bdadinfo.com

Wabup Pesisir Selatan Tinjau Lokasi Lonsor di Ranah Ampek Hulu Tapan - News

Wabup Pesisir Selatan Tinjau Lokasi Lonsor di Ranah Ampek Hulu Tapan


News - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi hariyansyah, S.Si melakukan peninjauan di lokasi terjadinya longsor di Nagari Talang Balarik dan Nagari Tebing Tinggi Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Senin (13/06).

Bencana longsor yang terjadi pada hari sabtu malam tanggal 11 juni 2022 sekitar pukul 20.00 WIB menimpa 4 Kepala Keluarga dan mengakibatkan 3 rumah ambruk.

Hadir mendampingi Wabup, Kalaksa BPBD Doni Gusrizal, Kepala Dinas Sosial, Wendra Rovikto, Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Anggota Polsek Tapan, Wali nagari, serta Anggota BPBD Pos Tapan.

“Saya, atas nama Pemerintah turut prihatin dengan bencana longsor yang menimpa para korban dan saya sangat bersyukur kejadian ini tidak memakan korban jiwa ataupun luka-luka”, tutur Wakil Bupati.

Baca Juga: Wabup Pesisir Selatan Rudi Hariansyah Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Rahul

Selanjutnya beliau menghimbau warga untuk tetap waspada dan berhati-hati apalagi saat musim penghujan karena tanah menjadi tidak stabil dan rawan longsor. Apalagi di sekitar daerah longsor, ada beberapa rumah yang dinyatakan rawan longsor karena kondisi tanah sudah turun akibat terus diguyur hujan.

Selain meninjau lokasi longsor, Wakil Bupati Pesisir Selatan juga menyerahkan bantuan kepada korban, berupa tempat tidur, kain selimut dan makanan siap saji.

Penyerahan tersebut langsung diserahkan kepada masyarakat yang terkena musibah longsor di Nagari Talang Balarik dan Nagari Tebing Tinggi Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan dan Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat