bdadinfo.com

Petugas KIA Puskesmas Ranah Ampek Hulu Pesisir Selatan Lakukan Kelas Ibu Balita - News

Petugas KIA Puskesmas Ranah Ampek Hulu Pesisir Selatan Lakukan Kelas Ibu Balita


News - Kegiatan kelas ibu balita di Posyandu Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan diikuti sebanyak 25 orang peserta, Kamis (11/8).

Adapun materi yang diberikan adalah tentang bagaimana cara memberi ASI dan makanan pendamping pada bayi dimulai dari bayi usia 0-6 bulan (ASI eksklusif), 6- 9 bulan dan 9-12 bulan ( ASI dan MPASI ) serta bayi di atas 1 tahun ( makanan dewasa ).

Kepala UPT Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Idris mengatakan, pemberian makanan yang tepat pada bayi diharapkan bisa mencegah bayi mengalami gangguan pencernaan dan terjadinya gizi buruk pada bayi.

Menurutnya, melalui kegiatan kelas ibu balita diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan ibu akan pentingnya imunisasi pada bayi. Meningkatkan pengetahuan ibu dalam pemberian MP-ASI dan gizi seimbang kepada Balita. Meningkatkan kemampuan ibu memantau pertumbuhan dan melaksanakan stimulasi perkembangan Balita.

Baca Juga: ASN Pemkab Pesisir Selatan Gelar Aksi Bersih Lingkungan Kantor Sambut HUT RI ke-77

Kegiatan kelas ibu balita di Posyandu Nagari Tebing Tinggi itu dilaksanakan oleh petugas KIA Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Aslili Arnita, Weni Novriani dan Jeni Aprita, ungkapnya.

Ia menambahkan, kelas ibu balita adalah kelas para ibu yang mempunyai anak berusia antara 0 sampai 5 tahun secara bersama-sama berdiskusi, tukar pendapat, tukar pengalaman akan pemenuhan pelayanan kesehatan, gizi dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangan anaknya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat