bdadinfo.com

Brigadir J Ditembak oleh 3 Orang Termasuk Putri Candrawathi, Hakim Tanya Siapa Informan Pengacara - News

Kamaruddin Simanjuntak (Gorajuara/dok: Twitter @tobasatu)

- Penasihat hukum keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menduga jika terdakwa Putri Candrawathi ikut menembak Brigadir J saat kejadian di Rumah Duren Tiga.

Dugaan itu dilayangkan Kamaruddin Simanjuntak ketika dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan atas terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E.

"Awalnya dibilang yang menembak saudara Richard Eliezer," kata Kamarudin dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: Tak Menyangka! Ternyata Putri Candrawathi Otak Sebenarnya di Balik Penembakan Brigadir J, Bukan Ferdy Sambo

Dugaan itu lalu muncul setelah dilakukan investigasi, adanya dugaan kalau Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi juga ikut menembak Brigadir J. Sehingga, Kamaruddin menyebut penembak kliennya tersebut berjumlah tiga orang.

"Kami temukan fakta baru bahwa yang menembak adalah Ferdy Sambo dan Richard Eliezer atau Bharada Richard Eliezer bersama dengan Putri Candrawathi," ujar Kamarudin.

Lantas Hakim menanyakan dari mana asal informasi yang diperoleh itu. Agar keterangan tersebut bisa menjadi pertimbangan dalam persidangan.

"Sidang ini mencari fakta di sini saudara menerangkan seterang terangnya. Kami tidak bisa mempertimbangkan keterangan yang tak jelas," ujar hakim.

Walau sudah diminta hakim, Kamaruddin tetap tidak bisa menjelaskan secara rinci karena sudah berjanji untuk dirahasiakan. Atas dasar komitmen kepada sang pemberi informasi tersebut.

"Saya pahami tapi saya sudah komitmen tidak bisa sampaikan," kata Kamaruddin menjawab hakim.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat