bdadinfo.com

Geger Baliho Anies Dicopot OTK di Solok, Willy NasDem: Akhiri Politik Primitif - News

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya

- Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya turut berkomentar menanggapi temuan baliho Anies Baswedan yang diduga, dirusak oleh orang tak dikenal (OTK), di persimpangan Jalan Baru, kawasan Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Menurut Willy, apa yang terjadi pada baliho Anies Baswedan di Solok adalah bentuk dari demokrasi negatif.

“Jangan rusak demokrasi kita di Sumatera Barat. Mari kita berpolitik dengan suka ria, akhiri politik primitif,” tulis Willy melalui akun Instagram pribadinya dikutip pada Rabu, 2 November 2022.

Baca Juga: Dua Anak Korban Kebringasan Ibu Kandung di Bali Kini Jalani Pengobatan Trauma Healing

Sebagaimana diketahui, spanduk bergambar calon presiden (capres) Anies Baswedan hilang di persimpangan Jalan Baru Pintu Angin Jorong Pada Usang Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Pengurus NasDem setempat menduga, baliho Anies Baswedan sengaja dihilangkan oleh oknum tidak bertanggung jawab, pada Senin 31 Oktober 2022.

“Iya, baliho bergambarkan Capres Anies Baswedan itu hilang persimpangan Jalan Baru Pintu Angin Jorong Pada Usang Nagari Koto Gadang Guguk Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok,” kata Kepala Sekretariat Endra Ningsih saat melaporkan dugaan tindak pidana kasus itu ke Polres Arosuka, kemarin.

Baca Juga: Agen Togel Online di Pariaman Terciduk Bawa Narkoba jenis Ganja saat Diamankan Polisi di Warung Kopi

Endra menyebutkan, baliho Anies Baswedan dipasang pada 21 Oktober 2022, dan pihaknya mendapat laporan hilang pada 28 Oktober 2022.

“Kita lapor ini karena kita yakin baliho itu hilang bukan tertiup angin, karena tidak ada ditemukan sobekan di sekitar lokasi,” jelasnya.

Baliho Sumbar Bersama Anies Terpampang di Sumbar. Terlihat dalam baliho Anies Baswedan berdampingan dengan Bendahara DPW Nasdem Sumbar, Brian Putra Bastara.
Baliho Sumbar Bersama Anies Terpampang di Sumbar. Terlihat dalam baliho Anies Baswedan berdampingan dengan Bendahara DPW Nasdem Sumbar, Brian Putra Bastara.

Sedangkan, lanjut Endra, untuk baliho Anies lainnya yang sudah lama terpasang tidak rusak sama sekali.

“Yang lama padahal bahannya sudah lapuk karena sudah terpasang sejak satu tahun yang lalu, tapi tidak hilang,” lanjutnya.

Menurut Endra, sementara bisa disimpulkan kalau baliho bergambar Anies Baswedan itu bukan hilang karena angin dan patut diduga ada pihak yang tidak bertanggungjawab yang sengaja menghilangkan Capres Anies Baswedan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat