bdadinfo.com

YBM PLN UP3 Solok Kucurkan Bantuan Rp44,5 Juta untuk 9 Mustahik - News

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok melalui Yayasan Baitul Mall (YBM) Solok menyalurkan bantuan kepada 9 mustahik yang berada di lingkungan kerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok pada Rabu, 23 November 2022.

- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok melalui Yayasan Baitul Mall (YBM) Solok menyalurkan bantuan kepada 9 mustahik yang berada di lingkungan kerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok pada Rabu, 23 November 2022.

Bantuan ini berupa pendidikan dan ekonomi pelaku usaha kecil menengah (UKM) dengan total nilai sebesar Rp44,5 juta diserahkan di Kantor PLN UP3 Solok kepada para penerima manfaat.

Baca Juga: Imbauan PLN UP3 Bukittinggi ke Masyarakat: Ada Potensi Bahaya Listrik, Lapor ke PLN Mobile

Dengan rincian, bantuan Pendidikan untuk generasi muda yang melanjutkan Pendidikan Ke Holy Qur’an University di Yaman sebesar Rp15 juta, selanjutnya bantuan biaya Pendidikan lain sebesar Rp17,5 juta serta bantuan modal usaha sebesar Rp12 juta.

Simbolis penyerahan bantuan dilakukan oleh Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (MUP3) Solok Sigit Hari Wibowo dan Ketua Yayasan Baitul Mall (YBM) UP3 Solok Deni Pamuji kepada 9 mustakhik tersebut.

Baca Juga: YBM PLN Gandeng Pemprov Sumbar Salurkan 200 Kg Rendang untuk Korban Gempa Cianjur

Dalam sambutannya, Sigit menyampaikan harapan agar bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk menunjang Pendidikan dan Usaha masyarakat sehingga dapat memperbaiki masa depan serta kualitas kehidupan mereka menjadi lebih baik.

“Kami berikan bantuan ini untuk untuk memudahkan ekonomi dan kualitas hidup saudara-saudara kita di sini yang membutuhkan. Semoga dengan sedikit uluran tangan dari kami, Pendidikan adik-adik kita bisa terbantu agar nantinya ilmu yang didapat berguna bagi agama, nusa, dan bangsa. Di sisi lain, untuk mendukung produktivitas dalam bekerja, kami juga berikan bantuan modal usaha supaya saudara kita lebih semangat dalam berwirausaha. Semoga bermanfaat dan dapat diberdayakan dengan maksimal oleh para penerima bantuan,” ujar Sigit.

Hendri Yanto, salah seorang penerima manfaat untuk pengembangan modal usaha mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepedulian PLN terhadap pengembangan usahanya.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, kami semakin semangat dalam berusaha mencari rezeki, terima kasih banyak PLN. Semoga nanti banyak usaha-usaha lain yang mendapatkan bantuan seperti kami,” imbuhnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi k3 yang disampaikan Pejabat Pelaksana K3L dan Kam UP3 Solok kepada masyarakat dan tamu undangan yang hadir. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat