bdadinfo.com

Deretan Kontroversi Lord Rangga, Pernah Labrak Pejabat Negara - News

Foto Lord Rangga Sebelum Meninggal Dunia

- Lord Rangga dikabarkan tutup usia pada Rabu, 7 Desember 2022 sekitar pukul 05.39 WIB. Pria ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung, Brebes.

Lord Rangga memang diketahui merupakan warga asli Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. Dirinya mulai dikenal masyarakat Indonesia, ketika video orasinya tentang Sunda Empire viral.

Sunda Empire banyak dibicarakan masyarakat lantaran kerap membicarakan hal-hal yang tidak masuk akal bahkan menghubungkan peristiwa yang terjadi di dunia dengan hal-hal di luar nalar.

Baca Juga: Mengenang Lord Rangga Bocorkan Lokasi Nuklir dan Teori Terciptanya Bumi, Raffi Ahmad Reaksinya Begini

Pria bernama lengkap Rangga Sasana ini dikenal sebagai Sekjen Sunda Empire Kekaisaran Sunda. Bahkan ia pernah menyebut dirinya adalah Gubernur Jenderal Nusantara.

Berikut ini deretan kontroversi yang pernah membuat nama Lord Rangga viral di tengah masyarakat Indonesia:

  1. Petinggi Sunda Empire yang mengaku bergelar profesor

Awal kemunculannya yaitu ketika dirinya menyebutkan tentang Sunda Empire. Ia mengaku, dirinya saat itu menjabat sebagai Sekjen Sunda Empire.

Atas aksinya ini, Lord Rangga ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan Nasri Banks yang menjabat sebagai perdana menteri dan Raden Ratnaningrum sebagai Kaisar Sunda Empire.

Baca Juga: Tetangga Benarkan Kabar Meninggalnya Lord Rangga Sunda Empire

Dirinya dianggap membuat kegaduhan di tengah masyarakat dengan membicarakan hal-hal di luar nalar.

Aksi viralnya ini juga mengundang komentar sejumlah orang. Salah satunya Wamadiharjo, warga Grinting yang juga anggota DPRD Kabupaten Brebes. Dirinya mengaku mengenal Rangga Sasana yang memiliki nama asli Edi Raharjo.

Sang Lord diketahui merupakan lulusan Sekolah Pertanian Menengah di Baros sekitar tahun 1980-an. Kemudian setelah merantau, Lord Rangga kembali pulang ke Brebes dna mengaku telah menyandang gelar sebagai seorang profesor.

  1. Melabrak Arteria Dahlan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat