bdadinfo.com

Meski Terjadi Penambahan Kasus, Pemerintahan Tiongkok Mulai Longgarkan Aturan Pencegahan Virus Corona - News

Pemerintahan Tiongkok Mulai Longgarkan Aturan Pencegahan Virus Corona (IST)


- Sudah tiga tahun pandemi virus corona berjalan, banyak orang Tiongkok yang sangat mengingginkan Beijing untuk melaraskan langkah-langkah pencegahan virus corona.

Sebab di beberapa negara, telah terbuka dalam hidup bersama dengan virus corona. Rasa frustrasi itu memuncak menjadi protes yang meluas saat November lalu, pertunjukan ketidakpuasan publik terbesar sejak Presiden Xi Jinping berkuasa pada 2012.

Pada hari Rabu 7 Desember 2022, Komisi Kesehatan Nasional melakukan pelonggaran aturan secara nasional.

Dilansir dari Reuters.com, NHC mengatakan orang yang terinfeksi dengan gejala ringan sekarang dapat dikarantina di rumah dan menghilangkan kebutuhan untuk pengujian dan pemeriksaan status kesehatan pada aplikasi seluler untuk berbagai kegiatan termasuk bepergian ke seluruh negeri.

Baca Juga: 9 Laptop Harga 3 Jutaan Kelas Mahasiswa, Cocok untuk Bikin Skripsi

Penjualan tiket domestik untuk tempat wisata dan rekreasi telah melonjak. Menurut pers pemerintah, sementara beberapa orang menggunakan media sosial untuk mengungkapkan bahwa mereka telah dites positif terkena virus sesuatu yang sebelumnya membawa stigma berat di China.

"Terlalu banyak hal positif!," kata pengguna Weibo lainnya.

Dikutip dari shine.cn, pada hari Kamis 8 Desember 2022, Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok memaparkan data terbaru 4.031 kasus baru covid. Secara keseluruhan 17.134 pembawa asimtomatik (tanpa gejala) lokal baru diidentifikasi. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat