bdadinfo.com

Jamin Hak Siswa! Wali Kota Depok Akhirnya Tunda Pemusnahan SDN Pondok Cina 1 - News

Ketum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait saat mendatangi siswa SDN Pondok Cina 1, Depok (HarianHaluan.com)

- Pemerintah Kota Depok akhirnya menunda pemusnahan gedung aset SDN Pondok Cina 1 menjadi masjid. Tak hanya itu, para siswa pun diizinkan untuk tetap melanjutkan kegiatan di sekolah tersebut.

Hal itu dipastikan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai melakukan pertemuan dengan sejumlah kementerian dan lembaga terkait.

"Menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Menko PMK, Kementrian PUPR, Ombusman dan lembaga lainnya, serta memprhatikan surat Guernur Jabar dan kondisi dinamis yang berkembang demi kemaslahatan semua, maka dengan ini disamapikan beberapa poin sebagai brikut," katanya dalam keterangan rilis resmi yang diunggah akun YouTube Pemkot Depok pada Rabu, 14 Desember 2022.

Baca Juga: Ini Tugas dan Syarat Jadi Komcad Seperti Deddy Corbuzier Sebelum Terima Gelar Tituler, Kamu Juga Bisa Daftar!

Adapun poin yang dimaksud Wali Kota Depok, Mohammad Idris yakni:

1. Bagi siswa SDN Pondok Cina 1 yang masih belajar di SDN Pondok Cina 1 akan difasilitasi belajar mengajar di lokasi SDN Pondok Cina 1, sampai dengan terbangunnya ruang kelas baru di SDN Pondok Cina 5 yang jadi tempat relokasi.

2. Bagi siswa SDN Pondok Cina 1 yang sudah relokasi ke SDN Pondok Cina 3 dan 5 dipersilahkan untuk memilih kembali ke SDN Pondok Cina 1 atau tetap sesuai kenyaman para siswa.

3. Pembanunan masjid untuk sementara ditunda sampai semua siswa SDN Pondok Cina 1 dapat direlokasi ke SDN Pondok Cina 5

4. Ruang kelas baru SDN Pondok Cina 1 akan dibangun oleh pemerintah pusat, dengan anggaran yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2023

5. Untuk menjamin kenyamanan semuanya, agar pihak-pihak yang tidak berkepentingan yang saat ini menduduki SDN Pondok Cina 1 untuk segera keluar dari lokasi SDN Pondok Cina 1. (*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat