bdadinfo.com

Komitmen Regional 2 Teluk Bayur Ciptakan Pelabuhan Bersih dan Bebas Pungli - News

 (Ist)

- Regional 2 Teluk Bayur bergerak cepat dalam memberantas dan pencegahan pungutan liar (pungli) yang terus gencar dilakukan di lingkungan Pelabuhan Teluk Bayur.

Tidak main-main, Regional 2 Teluk Bayur sangat serius untuk penanganan pungli, salah satunya dengan diadakannya Penandatanganan Pakta Integritas di Lingkungan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Teluk Bayur di Ballroom Hotel Truntum Padang, pada hari Rabu tanggal 19 Januari tahun 2022 lalu, dihadiri oleh Stakeholder unsur pemerintahan yaitu Kapolda yang diwakili oleh Dirpolair Polda Sumbar dan Lantamal II Padang, para Asisten Kejati Sumbar, KSOP Teluk Bayur beserta para Kasi, Bea Cukai, Imigrasi, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Balai Karantina Pertanian, BMKG, dan Distrik Navigasi, dan para mitra usaha terdiri dari dari INSA, ISAA, APBMI, ALFI/ILFA, AT3B, yang masing-masing hadir beserta anggotanya serta ditambah Koperbam.

Baca Juga: Pelindo Regional 2 Teluk Bayur Peroleh Penghargaan SNI Award 2022 dari BSN

Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga pelayanan pelabuhan bersih dari pungli, korupsi, curang, dan pemerasan. Upaya ini juga dalam rangka mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumbar pada tahun 2022 dan dalam rangka menekan dan menurunkan logistic cost atau biaya logistik agar perekonomian semakin meningkat.

"Terdapat beberapa poin penting dalam penanganan pungli di lingkungan Regional 2 Teluk Bayur, yakni melakukan tugas dengan penuh kejujuran, dedikasi, serta tanggung jawab yang tinggi dalam permintaan pelayanan pelabuhan, berperan aktif dalam mencegah timbulnya praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) serta tidak akan memberi baik secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya," kata General Manager Regional 2 Teluk Bayur, Nunu Husnul Khitam.

Baca Juga: Pelindo Regional 2 Teluk Bayur Catat Peningkatan Kinerja Operasional Pelabuhan

"Dilingkungan Pelabuhan Teluk Bayur juga gencar dipasang spanduk anti korupsi dan kami sudah berusaha optimal dengan pihak berwajib dan berwenang bahwa di Pelabuhan Teluk Bayur hingga saat ini tidak ada issue pungli," imbuhnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat