bdadinfo.com

PM Anwar Ibrahim Temui Presiden Jokowi, Prabowo Dampingi, Ada Misi Apa - News

PM Anwar Ibrahim Temui Presiden Jokowi, Prabowo dampingi, ada misi apa ini (Twitter @setkabgoid)

- Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri atau PM Malaysia, Dato' Seri Anwar Bin Ibrahim atau Anwar Ibrahim, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin 9 Januari 2023.

Pada tayangan kanal YouTube Sekretariat Presiden, PM Anwar Ibrahim bersama delegasi tiba di Istana Bogor dengan diiringi oleh pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Usai PM Anwar Ibrahim mendapat sambutan dari Presiden Jokowi, prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara. 

Baca Juga: Kunjungan Pertama PM Malaysia Anwar Ibrahim Sejak Dilantik ke Indonesia, Agendakan Temui Presiden Jokowi

Baca Juga: Benarkah Orang Minang Pelit? Cek Mitos dan Fakta Menarik Karakter Orang Minang, Nomor 4 Sering Salah Kaprah

Kemudian, Presiden Jokowi dan PM Anwar Ibrahim kemudian inspeksi pasukan kehormatan.

Keduanya selanjutnya memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara.

Delegasi Indonesia yang hadir di antaranya adalah beberapa Menteri, yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Teknologi HP Disebut sebut Bakal Digantikan oleh Teknologi Ini

Hadir juga dalam delegasi tersebut Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Mensesneg Pratikno.

Setelah saling memperkenalkan delegasi masing-masing, Presiden Jokowi kemudian mengajak PM Anwar Ibrahim untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Istana Bogor.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi penanaman bersama pohon di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor.

Baca Juga: Polisi Resmi Keluarkan Izin Untuk Pertandingan Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Acara kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bilateral. Pertemuan bilateral kedua pemimpin negara beserta masing-masing delegasi kedua negara akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor dan setelahnya akan ada pernyataan pers antara dua pemimpin negara. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat