bdadinfo.com

Tak Dapat Program Pembangunan Karena Kejauhan, Athari: Karena Terisolir, Makanya Dibantu! - News

Athari Anggota DPRD RI asal Sumbar.

Tunjukkan komitmen untuk bangun daerah 3T (Tertinggal, Terpinggir danTerpencil). Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi perjuangkan agar daerah yang masuk kategori 3T tersebut mendapat perhatian lebih.

Melalui Rapat Dengar Pendapat antara Komisi V DPR RI dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) legislator muda terebut meminta kementerian PUPR tidak beralasan tidak memberikan program karena daerah tersebut jauh dan sulit dijangkau.

Hal ini ia sampaikan usai dapat laporan bahwa salah satu program PUPR yaitu P3TGAI atau program untuk membangun irigasi tidak bisa dilaksanakan di beberapa daerah yang aksesnya jauh.

Baca Juga: Jadi Andalan Wisatawan, Pulau Angso Duo Pariaman Terus Dibenahi

“Kemarin saya banyak dapat keluhan dari masyarakat yang mendapatkan program P3TGAI ada di beberapa daerah-daerah terpencil yang mereka sudah senang, oh kami akan dapat P3TGAI, irigasi kami terbantu karena mereka daerahnya terpencil, sangat bergantung dan sangat bersyukur dengan datangnya program dari pusat seperti ini, tiba-tiba di balai dimasukkan, alasannya dari balai karena katanya daerahnya kejauhan,” ujar Athari.

Baca Juga: Usai Ditinjau Athari, Jalan Rimbo Data ke Kapujuan Mulai Dibangun Tahun Ini.

Menurut Athari, justru karena daerah-daerah terisolir itulah harus mendapat perhatian lebih dan diperioritaskan pembangunanya.

“Loh justru karena kejauhan itu, karena terisolir itu, mereka perlu,” tegasnya

Menurut Athari, apabila ada pembangunan dan program di daerah tersebut malah akan berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat disana.

Baca Juga: Prioritaskan Masyarakat Bawah, Athari Minta Data Penerima Program Bedah Rumah Diperbaiki Agar Tepat Sasaran

Dengan adanya program pembangunan akan terjadi perputaran ekonomi di daerah tersebut.

“Alasannya nanti kirim barangnya susah, loh kan di desa itu di nagari itu ada anak nagari itu ada yang usaha sebagai tukang bangunan, yang jual bangunan tu kana ada disitu. Justru kalau misalkan kita kasih terisolir, daerah yang kurang mampu yang dibilang jauh, perekonomiannya bisa terbantu disitu," jelasnya.

Menurut Athari, dengan adanya pembangunan disana, akan ada perputaran ekonomi dengan membeli barang dari tukang dan toko bangunan disana.

Baca Juga: Prioritaskan Masyarakat Bawah, Athari Minta Data Penerima Program Bedah Rumah Diperbaiki Agar Tepat Sasaran

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat