bdadinfo.com

Gunakan Cas HP untuk Handy Talky, Rumah Warga Hangus Terbakar - News

Ilustrasi kebakaran. (PMJ News)

- Nasib nahas menimpa salah seorang pria bernama Solekan warga Desa Joresan Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo yang rumahnya alami korsleting listrik hingga menyebabkan kebakaran pada Jumat malam, 20 Januari 2023.

Diduga sebuah kebakaran akibat korsleting listrik di Ponorogo yang terekam dalam sebuah video amatir, menampilkan satu unit rumah milik Solekan yang sudah dalam kondisi penuh kobaran api yang menyala.

Peristiwa rumah kebakaran di Ponorogo yang disebabkan korsleting listrik, karena kondisi pada malam itu sedang mengecas HT atau handy talky menggunakan kabel charger handphone hingga menimbulkan percikan api dari dalam rumah.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Dongeng Bahasa Inggris, Cocok jadi Pengantar Tidur Anak

Lebih lanjut, rumah pria berusia 45 tahun itu ternyata juga ditempati sebagai toko servis elektronik, alhasil makin mudah api kian merembet dan tak dapat dihindarkan.

Dibantu masyarakat setempat dengan menggunakan peralatan ember dan gayung seadanya. Namun api tak kunjung padam dan terus melalapkan rumah beserta seisinya.

Dikutip dari topmedia.co.id, rumah yang terdiri dari dua lantai tersebut dipastikan hangus terbakar pada lantai atas.

Iptu Rosyid Effendi selaku Kapolsek Mlarak Ponorogo mengiyakan atas peristiwa itu. Ia juga menyebut bahwa kebakaran diketahui setelah saksi yang kebetulan sedang lewat melihat kepulan asap di rumah Solekan.

Saksi sudah berusaha keras memanggil sang pemilik, karena ternyata Solekan saat itu sedang tidak berada di dalam rumah.

"Kemudian kedua saksi ini teriak-teriak minta tolong, saat teriak-teriak tersebut korban datang dan bersama-sama tetangga berusaha memadamkan api yg berasal dr rumah lantai 2 itu," ujar Rosyid pada 20 Januari 2023, sebagaimana dikutip dari realita.co.

Dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Ponorogo dikerahkan langsung menuju lokasi TKP untuk memadamkan api selama tiga puluh menit.

Baca Juga: PDIP Wajib Sadar, Jadikan Khofifah Cawapres Auto 3 Keuntungan, Pasti Aman Deh

Salah seorang petugas pemadam kebakaran, Sudarsono memastikan bahwa padamnya api di rumah korban sudah bisa teratasi secara keseluruhan.

"Sudah, api sudah bisa kami atasi. Tidak sampai merambat ke perumahan warga lain yang ada di kanan kirinya," kata Sudarsono.

Belum bisa dipastikan berapa kerugian materiil yang dialami Solekan seusai kebakaran menimpa rumahnya. Karena sejumlah peralatan elektronik milik pelanggannya yang sedang diservis juga ikut terbakar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat