bdadinfo.com

7 Rumah Makan Padang Terkenal di Indonesia, No.3 Favorit Presiden SBY dan BJ Habibie - News

7 rumah makan Padang terkenal di Indonesia, No.3 favorit Presiden SBY dan BJ Habibie (istimewa)

 

– Masakan Padang merupakan salah satu yang makanan yang selalu diincar dan terkenal di masyarakat Indonesia. Di rumah makan asal Sumatera Barat ini menyajikan kelezatan menu yang selalu bikin nagih dan ngiler.

Kelezatan yang dimiliki dari masakan minang ini, sehingga banyak yang membuka rumah makan Padang.

Menu asal dari Sumatera Barat tersebut telah terkenal hingga mancanegara, seperti rendang, ayam pop, soto, ikan kakap dan gulai tunjang.

Masakan Sumatera Barat terkenal selalu membuat ngiler untuk dilahap. Selain itu ternyata ada rumah makan Padang favorit mantan Presiden BJ Habibie dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga: 7 Daerah Paling Sepi di Sumbar Ada Bukittinggi dan Kota Solok lho, Daerah Kamu Termasuk? 

Berikut rumah makan Padang terkenal di Indonesia dan menjadi restoran pilihan untuk mengisi perut untuk sejumlah orang terutama masyarakat Minang apalagi yang di perantau.

1. Rumah makan Simpang Raya

Memiliki 30 lebih cabang rumah makan Simpang Raya lebih yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Restoran Padang ini berasal dari Bukittinggi yang didirikan Muhammad Noor Datuk Maharajo cukup terkenal.

Pada tahun 1976 rumah makan Padang Simpang Raya mulai melebarkan sayap di pulau jawa, dengan membuka cabang di Cipanas dan Cianjur. Kemudian 1980 di Jakarta lalu berkembang di Bandung, hingga saat ini cukup terkenal dimana-mana.

Baca Juga: Selain Padang, Ini 5 Daerah Paling Ramai Penduduknya yang ada di Sumbar, Tempat Kamu Termasuk? 

2. Rumah Makan Padang Sederhana

Pada Urutan ke-2 untuk rumah makan Padang terkenal yaitu Sederhana yang didirikan oleh H. Bustaman, seorang pria dari Tanah datar, mengawali usahanya dengan menjadi pedagang asongan.

Pertama membuka rumah makan Padang pada tahun 1972 berada di Bendungan Hilir Jakarta. Tahun 1997 H. Bustaman mematenkan merek miliknya dengan nama Sederhana serta berkembang hingga saat ini dan terkenal.

3. Sari Bundo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat