bdadinfo.com

Ternyata Segini Kekayaan Chairul Tanjung Pemilik Transmart yang Belakangan Ini Gerainya Banyak Tutup - News

Kolase foto Chairul Tanjung dan Transmart yang punya kekayaan fantastis (bali.transstudiomall.com dan uc.ac.id)

– PT Trans Retail Indonesia atau yang lebih dikenal sebagai Transmart adalah salah satu gerai dalam industri ritel yang menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari dan memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Namun sayangnya, belakangan ini banyak muncul berita kurang sedap tentang Transmart. Pasalnya gerai ritel ternama di Indonesia dan Chairul Tanjung sebagai pemilik ini dikabarkan belakangan banyak cabang gerainya yang terpaksa harus tutup permanen.

Chairul Tanjung sendiri dikenal sebagai salah satu konglomerat Indonesia yang namanya sudah tidak asing lagi baik di kalangan pebisnis maupun bagi kalangan awam karena namanya sering bercokol pada deretan orang kaya Indonesia yang memiliki kekayaan fantastis. Untuk itu berita soal tutupnya beberapa cabang gerai Transmart ini cukup menghebohkan masyarakat.

Baca Juga: Mobil Esemka Muncul Kembali dengan Gebrakan Mobil Listrik, Rocky Gerung: Siapa yang Mau Beli?

Baca Juga: Warganet Ramai Komentari Postingan Tentang Kota Penghasil Pria Tampan di Indonesia, Cowok Padang Masuk Juga

Mengutip dari majalah Forbes, harta kekayaan Chairul Tanjung ternyata bikin melongo, untuk data terbarunya, kekayaan CT kini menyentuh angka USD5,3 miliar atau setara dengan Rp78,9 triliun (bila dikonversikan ke dalam rupiah, dengan kurs Rp14.900 per USD).

Total kekayaan yang fantastis tersebut membuatnya berhasil menjadi orang terkaya di Indonesia pada peringkat ke-6 dari 50 orang terkaya di Indonesia dan menduduki peringkat orang terkaya ke-263 di seluruh dunia versi Forbes 2022.

Dilansir dari Forbes, CT Corp. Chairul Tanjung terkenal karena menerbitkan kartu kredit, memiliki toko ritel besar, dan juga bergerak di bidang stasiun TV.

Baca Juga: Waduh! Harga BBM Naik Lagi 1 Februari, Berikut Rincian Harga Baru di SPBU Swasta dan Pertamina

Baca Juga: Jadi Bagian dari Tempat Transit Kereta Cepat Jakarta Bandung, Stasiun Halim Akan Dilengkapi Fasilitas Ini

Trans Ritel miliknya adalah gerai yang menjual barang kebutuhan sehari-hari dengan merek Carrefour dan Transmart.

CT Corp juga menguasai beberapa waralaba seperti Wendy's, Versace, Mango dan Jimmy Choo yang membuka cabang di Indonesia.

Chairul Tanjung juga memiliki saham di maskapai penerbangan nasional Indonesia Garuda.

Baca Juga: Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Turun, Berikut Daftar Peringkat Negara-negara Lainnya di ASEAN

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat