bdadinfo.com

Naik Motor Listrik Ditemani Bobby Nasution, Ridwan Kamil Mulai Promosi - News

Ridwan Kamil dan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Menantu Jokowi  (Tangkapan Layar Instagram Ridwan Kamil )

- Mobil listrik dan motor listrik mulai memadati jalanan kota-kota besar di Indonesia. Tidak hanya di Jakarta, Medan pun juga. Ridwan Kamil yang ditemani Bobby Nasution, menantu Jokowi, jadi saksi.

Dalam kunjungan dinasnya ke area kerja Bobby Nasution, Ridwan Kamil selaku Ketua Daerah Penghasil Migas dan Energi terbarukan, mempromosikan motor listrik yang diharapkan bisa jadi alternatif masa depan.

Bobby Nasution, menantu Presiden Jokowi mengajak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk melihat beberapa sudut Kota Medan yang ingin disulap jadi tempat kreatif anak muda. Motor listrik Gesits menemani para pejabat ini.

Ridwan Kamil dan Bobby Nasution masing-masing mengendarai motor listrik sendiri, bukan boncengan atau satu mobil.

Baca Juga: Bos RS Muhammadiyah Palembang Minta Kasus Jari Bayi Terpotong Selesai Kekeluargaan

Dilansir dari Instagram Ridwan Kamil, menantu Presiden Jokowi ini meminta saran kepada Kang Emil, bagaimana cara mengubah kolong rel yang kumuh jadi trendi.

Mengambil inspirasi dari Jepang, Ridwan Kamil pun corat-coret sebentar dan jadi ider arsitektur sederhana yang sekiranya bisa membantu Bobby Nasution mencapai idenya.

Ini bukan kali pertama Ridwan Kamil mempromosikan motor listrik atau yang versi mobil.

Dipantau dari Twitter resminya, Kang Emil pernah hadir di acara Indonesian International Motor Show (IIMS) tahun 2022 lalu.

Baca Juga: 7 Fakta Dugaan Malpraktik Perawat Tak Sengaja Gunting Jari Bayi Hingga Putus di RS Muhammadiyah Palembang

Ridwan Kamil pun pernah menjajal motor listrik ditemani oleh ASN Dinas Energi Sumber Daya Mineral dan beberapa komunitas motor listrik dari Jawa Barat pada September tahun lalu.

Belakangan ini, motor dan mobil listrik kembali jadi isu setelah Esemka muncul lagi ke mata publik. Mobil listrik karya anak bangsa ini kabarnya akan melantai di IIMS 2023 pada 16-26 Februari ini.

Mobil listrik Esemka disebutkan mengambil inspirasi atau mungkin sudah bekerja sama dengan Hozon Auto dari China. Model Neta V disebut jadi panutan.

Presiden Jokowi pun menjadi salah satu yang paling sering mendorong masyarakat Indonesia untuk mulai memerhatikan mobil dan motor listrik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat