bdadinfo.com

Elon Musk Kasih Bocoran Misi Starship ke Bulan - News

Elon Musk mengatakan untuk mencoba peluncuran Starship pada bulan Maret (Twitter @elonmusk)

- Elon Musk memberikan update terbaru mengenai peluncuran Starship.

Kabar ini disampaikan Elon Musk melalui salah satu cuitan di Twitter. Hal ini bermula dari postingan Twitter @elonmusk, “420” pada 5 Februari 2023, pukul 5.20 WIB.

Diikuti oleh tanggapan akun Twitter @TeslaOwnersEbay, “Anda kembali ke Texas? Starship hampir siap?” pada 5 Februari 2023, pukul 5.23 WIB.

Komentar tersebut dibalas oleh Elon Musk melalui Twitter @elonmusk.

Dikutip dari Twitter "Jika tes yang tersisa berjalan dengan baik, kami akan mencoba peluncuran Starship bulan depan," kata Elon Musk menanggapi tweet pengguna tentang Starship.

Baca Juga: Borong Juara Indonesia dan Thailand, The Babies Tembus Peringkat 10 Dunia

Elon Musk pada Januari mengatakan, bahwa ada "tembakan nyata" untuk meluncurkan Starship pada akhir Februari.

Ia menambahkan, bahwa upaya peluncuran Maret tampaknya sangat mungkin terjadi.

SpaceX, sejak tahun lalu, telah meluncurkan Starship raksasanya ke orbit untuk pertama kalinya, sebuah penerbangan demonstrasi penting karena bertujuan untuk menerbangkan astronot NASA ke bulan.

Dikutip dari spacex.com, Starship merupakan gabungan pesawat ruang angkasa Starship SpaceX dan roket Super Heavy.

Baca Juga: Detik Detik Pendiri RMol Bengkulu Ditembak Orang Tak Dikenal Saat Siap Sholat Jumat

Starship mewakili sistem transportasi yang sepenuhnya dapat digunakan kembali yang dirancang untuk membawa awak dan kargo ke orbit Bumi, Bulan, Mars, dan seterusnya.

Starship akan menjadi kendaraan peluncuran terkuat di dunia yang pernah dikembangkan, dengan kemampuan membawa hingga 150 metrik ton ke orbit Bumi yang dapat digunakan kembali, dan hingga 250 metrik ton yang dapat dibuang.

Sekedar informasi tambahan, dikutip dari Twitter @SpaceX, “Menargetkan Minggu, 5 Februari untuk peluncuran @Hispasat misi Amazonas Nexus dari SLC-40 di Florida; cuaca saat ini 55% mendukung untuk lepas landas pada 4 Februari 2023, pukul 5.23 WIB." (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat