bdadinfo.com

Pimpin Sholawat Asyghil di Puncak Harlah 1 Abad NU, Addie MS: Ada Getaran dan Rasa yang Sulit Dijelaskan - News

Addie MS memimpin sholawat asyghil di puncak Harlah 1 Abad NU: Ada getaran dan rasa yang sulit dijelaskan

- Addie MS dipercaya menjadi konduktor untuk memimpin ribuan Nahdliyin bersholawat asyghil di puncak perayaan Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo, Jawa Timur.

Addie MS pun menceritakan momen ketika membawakan orkestranya di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa, 7 Februari 2023.

"SHALAWAT ASYGHIL berkumandang di hari pertama abad ke-2 Nahdlatul Ulama dengan balutan suara simfoni," tulis pembuka Addie MS, dikutip dari Twitter @addiems pada Rabu, 8 Februari 2023.

Baca Juga: KBRI Temukan Satu WNI Asal Bali Dalam Keadaan Meninggal Dunia Tertimbun Reruntuhan Akibat Gempa Turki

Ia kemudian menceritakan kilas balik dari terciptanya aransemen sholawat itu dan mengakui ada getaran yang menyerangnya.

Bahkan, ia juga sangat merasakan ada suatu rasa yang sulit untuk dijelaskan ketika merajut orkestrasinya.

"Beberapa kali, mataku basah saat menulis aransemen shalawat ini. Ada getaran yang mengharukan saat merangkai harmoninya. Ada rasa yang sulit dijelaskan saat merajut orkestrasinya," jelas Addie MS.

Baca Juga: Mengenal Kabupaten Nduga, Lokasi Pembakaran Pesawat Susi Air oleh KKB Papua, Daerah Emas Ternyata

Diketahui, empat anak spesial pun melantunkan sholawat asyghil, yaitu Azzam Mukjizat, Majda, Sayed Syauqi Alaidrus, dan Yasmin Najma.

Penampilan ini pun diselingi paduan suara yang dikoordinir oleh Marthin Tuppano, Jay Wijayanto dan dibantu oleh Nur Hidayat dan Wildan.

Dalam keterangan yang ditulisnya, Addie MS sangat berterima kasih kepada Allah SWT. yang telah meniupkan inspirasi dan juga kepada NU yang telah memberikan kepercayaan terkait ini.

Baca Juga: Turun Harga Jadi Rp2.6 Juta, Xiaomi Mi 11 Lite Bawa Chipset Serupa dengan Redmi Note 10 Pro

"Terima kasih, Allah SWT yang telah meniupkan inspirasi. Terima kasih, Nahdlatul Ulama yang telah memberikan kepercayaan untuk membuat orkestrasi Shalawat Asyghil dan lainnya di peristiwa penting ini," tulisnya.

Selanjutnya, Addie MS melangitkan harapan bahwa NU tetap menyebarkan perdamaian dan berimbang dalam semangat kebangsaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat