bdadinfo.com

Diduga Rem Blong, Truk Hino Terbalik Saat Menurun di Silaing Padang Panjang - News

Satu unit truk mengalami laka tunggal di Silaing Padang Panjang, (ist)

- Diduga rem blong, satu unit truk terbalik saat melewati turunan Jalan Sutan Syahrir Silaing Bawah, Kota Padang Panjang, pada Sabtu 11 Februari 2023.

Menurut Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardi kejadian laka tunggal yang di alami truck hino dgn Nopol B 9498 KDC terjadi sekria pukul 04.30 WIB.

"Iya benar, truk tersebut mengalami rem blong dan mengalami laka tunggal di penurunan Silaing Bawah," ujar Iptu Aldy Lazzuardi kepada .

Baca Juga: Polres Pasaman Barat Tekankan Pentingnya Budaya Tertib Lalu Lintas Cegah Laka Lantas

Aldy mengatakan, kendaraan Light truck hino dgn Nopol B 9498 KDC dgn muatan makanan ringan atau snack yang dikendarai oleh MH (25 tahun).

"Truk ini datang dari arah Padang Panjang menuju Padang setibanya di tkp kendaraan mengalami Out Of Control diduga rem tidak berfungsi, sehingga pengemudi membanting stir ke kiri dan kendaraan rebah ke kanan," Jelasnya.

Iptu Aldy menyebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun untuk jalur lalulintas di sekitar lokasi kejadian sempat terganggu.

Baca Juga: Status Tersangka Mahasiswa UI yang Tewas Kecelakaan Akhirnya Dicabut, Nasib AKBP Eko?

"Jalur tadi sempat terganggu dan personil satlantas polres padang panjang melakukan rekayasa lalu lintas dan pengaturan lalulintas berupa buka tutup jalan untuk mengurangi kepadatan arus lalulintas," ucapnya.

Atas kejadian ini, Aldy menghimbau kepada seluruh pengguna jalan dan pelaku usaha angkutan agar selalu melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan sebelum berpergian agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat