bdadinfo.com

PPP Dukung Sandiaga Uno Jadi Calon Presiden, Rocky Gerung: Katakan Saja Kalau Butuh Uang - News

Rocky Gerung komentari dukungan PPP mencalon Sadiaga Uno jadi capres

- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melalui Pelaksana Tugas Ketua Umum, M. Mardiono terang-terangan mendukung Sandiaga Uno jadi calon presiden.

Tidak hanya mendukung, Plt Ketua Umum PPP itu juga mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu bergabung dengan partai berlambang Kabah itu.

Baca Juga: Sosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Agam: Masyarakat Pekerja Perlu Dilindungi Dari Segala Lini

Munculnya dukungan PPP mencalonkan mantan calon wakil presiden 2019-2024 itu mengundang perhatian publik, termasuk dari pengamat politik salah satunya dari Rocky Gerung.

“Bagi PPP ini adalah pinangan terahir tu, kan nggak mungkin tu PPP bilang ayo Sandi nanti tahun 2029 saja kita pinang, karena sebetulnya PPP butuh uang,” ucap Rocky Gerung dikutip dari kanal Youtube pribadinya, Senin, 13 Februari 2023.

Baca Juga: Hakim Wahyu Iman Santoso Beberkan 13 Dosa Sambo, Endingnya Vonis Mati

Baca Juga: Erick Thohir dan Zainudin Amali Digugat Ke FIFA, Ini Isi Tuntutannya

Menurut Rocky Gerung, Sandiaga Uno sebetulnya juga sudah tergiur, sebab menurutnya Menparekraf itu juga sedang menikmati masanya dalam politik.

Mungkin dia (Sandi) berpikir, lanjut Bung Rocky, modal yang minimal untuk dimiliki menjelang pemilu 2024 mendatang adalah sebuah partai, dan PPP itu menjadi sebuah pilihan.

Selain itu, berdasarkan analisanya, Rocky menyampaikan bahwa sabetulnya posisi PPP itu sekarang berada di ujung tunduk, sehingga merekrut Sandiaga Uno bisa menjadi penyalamat partai.

“Tapi bagi kita yang lebih penting adalah buka semua, katakan bahwa Sandi dipinang misalnya oleh uang gitu. Sandi punya poin apa, kenapa mau nyapres? kenapa nggak berpihak pada Prabowo?,” jelas Bung Rocky.

Baca Juga: Budiman Sudjatmiko: Jokowi Sukses Berhasil Karena Oposisi Lucu Lucu

Baca Juga: Minim Perencanaan, Gembar-gembor Desa Wisata Hanya untuk Kejar Penghargaan ADWI?

Bagi presiden akal sehat itu, dia tidak punya kepentingan mengenai siapa saja yang akan menjadi capres, namun yang paling penting adalah kebersihan etis dari calon-calon presiden tersebut.

Adanya politik etis diantara elit-elit partai atau nama-nama yang mencuat menjadi capres saat ini sangat dibutuhkan, karena hal ini akan menjadi contoh bagi publik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat