bdadinfo.com

Salut! Qatar Sumbang Rumah Mobil Bekas Piala Dunia 2022 ke Pengungsi di Turki dan Suriah - News

Qatar menyumbangkan rumah mobil bekas Piala Dunia 2022 untuk korban bencana gempa bumi di Turki dan Suriah

– Untuk membantu para saudara di Turki dan Suriah yang saat ini mengalami musibah akibat gempa bumi, Qatar mengirimkan bantuan berupa rumah mobil yang pernah dipakai ketika Piala Dunia 2022.

Qatar mengirimkan sekira 10 ribu rumah mobil ke Turki dan Suriah untuk memfasilitasi tempat tinggal bagi para korban bencana gempa bumi.

Dikutip dari Reuters, pada hari Minggu, 12 Februari 2023, sekitar 350 unit rumah mobil pertama sudah dikirim ke lokasi bencana di Turki dan Suriah.

Baca Juga: Terekam CCTV, 3 Pelaku Pencurian Kambing di Dangau Teduh Padang Diringkus Tim Klewang

Bantuan berupa rumah mobil ini adalah salah satu bentuk dukungan pemerintah Qatar kepada para korban yang terdampak gempa bumi di Turki dan Suriah.

“Mengingat kebutuhan mendesak di Turki dan Suriah, kami telah mengambil keputusan untuk mengirimkan kabin dan karavan kami ke wilayah tersebut, memberikan dukungan yang sangat dibutuhkan dan segera kepada rakyat Turki dan Suriah,” ucap pemerintah Qatar.

Sebelumnya rumah mobil ini digunakan oleh Qatar sebagai penginapan bagi para penonton Piala Dunia di Qatar pada tahun 2022.

Baca Juga: Ini Pertimbangan Hakim Ringankan Tuntutan JPU Dari 12 Tahun Jadi Vonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara

Para pengunjung yang berasal dari berbagai belahan dunia disediakan fasilitas penginapan oleh pemerintah Qatar berupa rumah mobil yang dapat kalian sewa seharga 200 Dolar Amerika per malam.

Karena pertandingan Piala Dunia di Qatar telah usai, maka pemerintah Qatar menyumbangkan 10 ribu rumah mobil untuk para pengungsi di Turki dan Suriah.

Dengan adanya bantuan berupa rumah mobil ini para pengungsi dapat singgah sementara sampai bencana telah usai.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat