bdadinfo.com

Ledakan Diduga Akibat Petasan di Blitar Hancurkan Total 25 Rumah - News

Ilustrasi garis polisi

Jakarta, - Ledakan keras menghancurkan 25 rumah di Dusun Sadeng, Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Ledakan tersebut diduga akibat mercon atau petasan.

"Akibat dari ledakan mercon. Tapi untuk memastikan Tim Labfor Polda Jatim yang masih perjalanan sedang menuju kemari untuk memastikan penyebab ledakan," kata Kapolresta Blitar, AKBP Argowiyono

AKBP Argo Wiyono Kapolres Blitar mengatakan, ledakan tersebut berasal dari sebuah rumah yang jadi tempat penyimpanan bubuk petasan.

Baca Juga: Ledakan Mercon di Blitar, Polisi: 4 Korban Ditemukan dalam Bentuk Potongan Tubuh

Kampung tersebut, kata dia, memang dikenal sebagai tempat meracik petasan untuk disiapkan menyambut bulan Ramadan.

Dikutip dari pemberitaan Suara Surabaya, ari peristiwa ledakan itu ada empat orang ditemukan meninggal. Dengan rincian, satu korban laki-laki berhasil teridentifikasi diduga pemilik rumah sumber ledakan, sementara tiga lainnya belum.

“Sampai sekarang petugas masih mendata kerusakan di lokasi. Ledakan diperkirakan tejadi Minggu jam setengah 11 malam. Dentuman terdengar 10 kilometer lebih. Sampai pagi ini ada 25 rumah yang rusak berat karena dampak ledakan,” ujar Argo pada Radio Suara Surabaya

Baca Juga: Ledakan Mercon di Blitar, Polisi: 4 Korban Ditemukan dalam Bentuk Potongan Tubuh

Saat ini, Polisi dibantu BPBD Blitar, koramil dan pihak kecamatan melakukan pengecekan dugaan adanya korban dan 25 rumah yang terdampak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat