bdadinfo.com

Bupati Rusma Pesisir Selatan Serap Aspirasi Masyarakat di Nagari - News

Bupati Rusma Pesisir Selatan Serap Aspirasi Masyarakat di Nagari (Kominfo Pesisir Selatan)




- Guna menyerap Aspirasi sekaligus bersilaturahmi bersama Masyarakat serta pembangunan sedang berjalan, Bupati Rusma Yul Anwar berkunjung ke ujung Kecamatan Bayang Utara yaitu Nagari Puluik-puluik, Muaro Aia, Limau Gadang dan Pancuang Tabah.

Kedatangan orang nomor satu di Pesisir Selatan itu, disambut hangat oleh masya­rakat setempat. Tampak mereka sangat antusias, gembira dan bangga atas kehadiran Bupati di Nagari nya.

Bupati Bupati Rusma Yul Anwar dalam temu ramah bersama masyarakat menyampaikan, bahwa kunjungannya untuk silaturrahmi bersama asyarakat serta memastikan pembangunan yang ada di nagari tersebut.

Baca Juga: Dani Pedrosa Sebut Ducati Tim Superior di Musim MotoGP 2023

"Karena dirinya adalah pelayan masyarakat sebagaimana tanggung jawab yang telah diamanahkan kepada kami," katanya saat bertemu dengan masyarakat. Sabtu (18/02)

Dalam dialog bersama masyarakat Bupati  menyampaikan Pemerintah Kabupaten terus berkomitmen mengawal setiap pembangunan dalam berbagai bidang seperti pendidikan, pembangunan infrastruktur Jalan Pusat Ekonomi, pertanian, kesehatan dan berbagai pelayanan terhadap masyarakat.

"Wali Nagari harus berperan aktif dalam membangun dan menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, oleh sebab itu jalan-jalan nagari, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat harus melibatkan berbagai unsur Perangkat Nagari. Sehingga pembangunan yang dilakukan tepat sasaran serta sesuai dengan harapan masyarakat," ujar Bupati.

Baca Juga: Bakal Ngerusak Harga Pasar, Laptop Ini cuma Dibandrol Rp2 Jutaan

Selain pembangunan infrastruktur, pendidikan merupakan sesuatu yang amat penting dalam Mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing.

"Maka dari itu, Pemerintah Daerah telah meluncurkan Program Nagari Bersekolah untuk  menghasilkan SDM yang beriman, Kreatif dan berdaya saing," ungkapnya

Bupati Rusma Yul Anwar berharap dukungan dari semua pihak, tanpa dukungan tersebut maka program Nagari Bersekolah menjadi wacana saja.

"Kita berharap kedepannya ialah anak- anak yang cerdas dan berakhlak mulia, karna mereka adalah investasi Masa depan," tutupnya. ***



Terkini Lainnya

Tautan Sahabat