bdadinfo.com

Dari Mobil Umum Sampai Sport, Inilah 4 Penemu Perusahaan Mobil yang Ciptaannya Dikenal Dunia - News

Henry Ford, pendiri perusahaan mobil Ford. ( Tangkapan layar Youtube Big Company)

- Mobil merupakan salah satu sarana transportasi yang paling banyak digunakan di dunia, Banyaknya mobil berasal juga dari banyaknya perusahaan mobil.

Perusahaan mobil di dunia memiliki perjalanan dan ceritanya masing-masing, begitu juga dengan para penemu perusahaan tersebut.

Ada yang memulai perusahaan mobil lalu tidak lama kemudian merasakan kesuksesan, ada jua yang mengalami kemunduran. Meski begitu, berdirinya perusahaan mobil tersebut didasari oleh gairah.

Baca Juga: Kondisi Alam dan Fakta Menarik tentang Singapura, Kunci Jawaban Tema 8 Subtema 1 Kelas 6 Halaman 24 25 26 27

Para penemu perusahaan mobil tersebut bisa dibilang adalah sekumpulan inventor terbaik yang dimiliki dunia ini. Berkat mereka, dunia bisa menikmati hasil karya mereka tersebut.

Dari sejak model lama ditemukan, mobil tentu terus berevolusi. Bahkan, terakhir dikabarkan akan adanya mobil terbang.

Hal itu menunjukkan bahwa penciptaan mobil dan pendirian perusahaan mobil di dunia sudah memiliki perjalanan yang jauh sampai saat ini.

Nama para penemu perusahaan mobil dunia tersebut juga mustahil untuk dilupakan karena akan diingat selalu lewat produk mobil yang mereka hasilkan.

Berikut beberapa penemu perusahaan mobil yang namanya besar di dunia.

1. Henry Ford

Henry Ford adalah penemu dari Ford Motor Company yang berkebangsaan Amerika Serikat pada 1903. Selain perusahaan itu, Henry Ford juga menemukan jalur perakitan mobil untuk produksi masal mobil.

Pertama membangun mobil di bengkel belakang rumahnya pada 1896, Henry Ford pun mempunyai beberapa organisasi lain, salah satunya adalah Henry Ford Health.

2. Soichiro Honda

Soichiro Honda dan Takeo Fujisawa yang berkebangsaan Jepang bersama menemukan Honda Motor Company Ltd. Perusahaan tersbut terbentuk secara legal pada 1948.

Fujisawa adalah orang yang mengurus aspek finansial perusahaan, sedangkan Honda mengurus pengembangan produk dari Honda Motor Company.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat