bdadinfo.com

Mobil Listrik Paling Murah di Indonesia, Sepak Terjang Wuling Air EV Diganjar Seperti Ini - News

Wuling Air EV.  (dok. Wuling Motors)

- Wuling Motors merayakan satu tahun sejak meluncurkan mobil listrik pertamanya di Indonesia, yaitu Air ev pada tanggal 10 Agustus 2023.

Pada tanggal yang sama tahun lalu, Wuling Air ev dengan slogan 'Drive For A Green Life' diperkenalkan ke pasar mobil Tanah Air dalam kategori mobil listrik yang tengah berkembang di Indonesia.

Dalam periode satu tahun ini, mobil EV compact ini berhasil mencatat prestasi positif dengan penjualan mencapai 10.031 unit hingga awal bulan Agustus ini.

Baca Juga: Deretan Keuntungan Beli Mobil Wuling di Pameran GIIAS 2023, Sampai Tebar Air Ev Hingga Emas Batangan

Keberhasilan ini menjadikan Air ev sebagai mobil listrik paling diminati di Indonesia sejak pertama kali debut globalnya di acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

"Tanpa terasa setahun sudah Air ev menjadi terobosan inovasi Wuling di segmen tersebut dan kini berhasil mendominasi serta menjadi pemain penting di dalamnya." Ucap
Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors

Selain itu, Air ev juga meraih berbagai penghargaan dari berbagai pihak sebagai pengakuan terhadap perannya dalam menggerakkan pasar otomotif sebagai solusi mobilitas yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sambangi Markas Wuling di Tiongkok, Wow! Pulang Bawa Oleh-oleh Investasi Rp2 Triliun

Sejak diperkenalkan, mobil listrik dari Wuling ini mendapat tanggapan positif dari konsumen.

Air ev bahkan mencatat prestasi penjualan yang luar biasa dengan melebihi 8.000 unit terjual hingga akhir tahun 2022, atau dengan rata-rata sekitar 2.000 unit terjual per bulan selama periode tersebut.

Pada akhir tahun 2022, Air ev berhasil menguasai 68,7 persen pangsa pasar mobil listrik di Indonesia.

Selain berhasil dalam penjualannya, Wuling Air ev juga mengemban tugas penting sebagai Official Car Partner dalam dua acara internasional yang digelar di Indonesia.

Pada bulan November 2022, sebanyak 300 unit Air ev digunakan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Pulau Dewata untuk mendukung perjalanan delegasi dari negara-negara anggota dan organisasi internasional.

Selanjutnya, pada bulan Mei tahun ini, 50 unit Air ev ikut serta dalam acara KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat