bdadinfo.com

Resmi Gabung AISMOLI, Indomobil Yadea Komit Kembangkan Pasar Otomotif Kendaraan Listrik Roda 2 - News

Menteri Perhubungan Budi Karya di Fun Ride Kemerdekaan RI AISMOLI. (IST)

– Bergabungnya Indomobil Yadea ke Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (AISMOLI) merupakan salah satu wujud mengembangkan pasar otomotif kendaraan listrik khususnya di segmen roda dua.

PT. Indomobil Emotor Internasional selaku distributor resmi Yadea di Indonesia bergabung dalam AISMOLI juga sebagai langkah untuk menurunkan angka polusi yang semakin tinggi khususnya di kota-kota besar.

Hal ini sejalan dengan langkah AISMOLI yang berusaha untuk terus mengembangkan populasi sepeda motor bertenaga listrik sejak awal tahun ini.

Meningkatnya populasi sepeda motor listrik di Indonesia, khususnya kota-kota besar diharapkan dapat menurunkan angka polusi yang semakin tinggi.

Baca Juga: Letjen Maruli Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Pasukan Cakra, Mayjen Saleh Mustafa Resmi Jadi Kaskostrad,

Indomobil Yadea ikut serta dalam kegiatan bertajuk ‘Fun Ride Motor Listrik Kemerdekaan RI’ pada 13 Agustus 2023 sebagai salah satu bentuk keseriusan perusahaan.

Acara yang diselenggarakan oleh AISMOLI dan PLN Disjaya dengan rute dari PLN Disjaya Gambir menuju Mall Taman Anggrek diikuti oleh total 10 unit motor listrik yang terdiri dari Yadea G6, Yadea E8S Pro dan Yadea T9.

“Kami bertujuan untuk menginisiasi dan menyadarkan seluruh masyarakat Indonesia untuk secepatnya dapat beralih dari sepeda motor berbahan bakar minyak ke sepeda motor listrik untuk mengurangi angka polusi yang semakin tinggi,” ungkap ketua AISMOLI, Budi Setiyadi.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi mengatakan, pemerintah menyoroti tingkat polusi udara, terutama di kota-kota besar.

Baca Juga: Speak Up soal Polusi Udara Jakarta, Annisa Pohan Kesal, Auto Kena Nyinyir Netizen

“Oleh karena itu pemerintah berharap agar populasi kendaraan roda dua berbasis listrik dapat cepat berkembang untuk menurunkan polusi di kota-kota besar dan mampu menciptakan lingkungan yang lebih baik,” jelas Budi Karya Sumadi.

Program special juga digelar Indomobil Yadea dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia.

Konsumen yang melakukan pembelian unit motor listrik akan mendapatkan promo potongan harga hingga Rp 5 juta untuk semua model melalui program ‘Yadea Gebyar Merdeka’. Program ini berlangsung hingga 31 Agustus 2023.

Baca Juga: Rogoh Kocek Rp10 Juta, Chery Omoda 5 EV Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2023, Kaya Fitur Premium

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat