bdadinfo.com

Mimpi Jadi Nyata! Empat Siswa MAN 1 Pekanbaru Ini Bakal Kuliah di Turkiye - News

Dokuz Elul Univeritesi Turkiye.  (dok. Smapse)

Ujian masuk perguruan tinggi di Indonesia telah berlangsung. Namun, empat siswa MAN 1 Pekanbaru ini memilih untuk ikut ujian kampus di Negara Turkiye.

Bak mimpi jadi nyata, empat siswa MAN 1 pekanbaru tersebut dinyatakan lolos ujian untuk bisa kuliah di kampus yang ada di Turkiye.

Keempat siswa MAN 1 Pekanbaru yang lolos kuliah di Turkiye tersebut yakni Divanti Lios, Muhammad Hazel Rushafa, Khairul Aqil serta Rifqi Rizqullah.

Baca Juga: Warga Lapor ke 112, Satpol PP Padang Tertibkan Pedagang Tuak serta Warung Live Music

Masing-masing lulus dalam jurusan International Relations English Program Dokuz Elul Univeritesi, jurusan Mekatronika Bartin University, jurusan Ilahiyat, serta jurusan Mekatronika Canakkale Univerity.

Keempat siswa mendapatkan informasi lulus kuliah di Turkiye pada 7 Agutus 2023 kemarin, seperti dilansir dari laman resmi Kementerian Agama atau Kemenag Kota Pekanbaru, Kamis, 10 Agustus 2023.

“Alhamdulillah, ini merupakan capaian yang bagus yang kita peroleh untuk tahun ini. Dan tentunya kita harus terus bersyukur atas apa yang telah diraih oleh ananda” tutur Kepala Sekolah MAN 1 Pekanbaru, Norerlinda.

Baca Juga: Sesuai Instruksi Korlantas Polri, Ujian Praktik SIM C di Pekanbaru Ganti Pola: Dari Angka 8 Jadi Huruf S

Prestasi keempat siswa MAN 1 Pekanbaru tersebut tentu membawa nama harum sekolah bahkan Bangsa Indonesia.

Namun, nyatanya tahun ini MAN 1 Pekanbaru memang menorehkan prestasi gemilang dalam hal serapan lulusan yang diterima di perguruan tinggi.

Sebanyak 89% lulusan tahun 2023 MAN 1 pekanbaru diterima di perguruan tinggi dalam negeri, baik swasta maupun negeri.

Di antara para lulusan tersebut, sebelas siswa di antaranya berhasil diterima di jurusan kedokteran perguruan tinggi yang terkenal sulit ditembus.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, 300 Personel Satlinmas Bukittinggi Ikuti Capacity Building

“Hal ini juga berkat perjuangan para guru, karyawan dan Tim BK MAN 1 Kota Pekanbaru yang telah mengarahkan siswa siswi ke perguruan tinggi,” tulis pernyataan resmi Kemenag Pekanbaru sebagai induk pendidikan MAN 1 Pekanbaru.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat