bdadinfo.com

Razia Gepeng Terus Berlanjut, Pemko Pekanbaru Bakal Gelar Pelatihan Lagi Tahun 2024 - News

Ilustrasi pelatihan menjahit.  (dok. Disperintransnaker )

Pemerintah Kota atau Pemko Pekanbaru bakal kembali menggelar pelatihan buat masyarakat miskin pada tahun 2024 mendatang.

Pelatihan buat masyarakat miskin tahun 2024 mendatang juga bagian rangkaian razia gelandangan dan pengemis (gepeng) yang digelar Pemko Pekanbaru sepanjang 2023.

Diketahui, Pemko Pekanbaru melalui Dinas Sosial (Dinsos) rutin menggelar razia gepeng di perempatan lampu merah yang ada di Kota Pekanbaru.

Baca Juga: Ratusan Bendera Merah Putih Berkibar, Acara Senam Bersama di Babel Makin Meriah dengan Doorprize!

Jumlah gepeng yang terjaring Razia Dinsos Pekanbaru diperkirakan bertambah setelah di tahun 2022 lalu 245 orang gepeng terjaring.

Meski begitu, Pemko Pekanbaru menyebut akan menyediakan pelatihan buat para gepeng dan masyarakat miskin lain di Kota Pekanbaru.

Dalam kasus gepeng, sebelumnya Pemko Pekanbaru menyebut mereka kembali mengemis padahal sudah diberi pelatihan.

Baca Juga: Menelusuri Jejak Sejarah Islam di Sumatera Barat dengan 10 Masjid Tertua yang Membanggakan

Karena itu, pelatihan yang akan diberikan Pemko Pekanbaru kepada para gepeng nantinya akan berlangusng lebih sistematis.

Hal tersebut seperti disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Idrus, dilansir dari laman resmi Pemko Pekanbaru, Rabu, 9 Agutsus 2023.

"Pada tahun 2023 ini kita sudah melaksanakan pelatihan, ada sekitar 40 orang gepeng yang terjaring yang sudah kita berikan pelatihan sesuai keahlian masing-masing," kata Idrus.

Baca Juga: Genius Umar Lepas Keberangkatan 21 Mahasiswa Program Saga Saja di Kota Pariaman

"Warga tidak mampu ini, ataupun gelandangan pengemis yang terjangkau oleh satgas, kita lakukan pendataan, bidang usaha apa yang sesuai untuk mereka. Setelah di data, dan anggaran kita ada, kita akan berikan pelatihan. Pelatihan biasanya kita laksanakan selama satu atau dua hari," lanjutnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat