bdadinfo.com

Ratusan Bendera Merah Putih Berkibar, Acara Senam Bersama di Babel Makin Meriah dengan Doorprize! - News

Ratusan merah putih berkibar di acara senam bersama Desa Bintet, Bangka, Babel.  (dok. Pemprov Babel)

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar acara senam bersama dengan Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu. Selain senam, acara dimeriahkan dengan pengibaran ratusan bendera merah putih dari peserta acara.

Acara senam bersama ditambah pengibaran bendera merah putih itu digelar di Lapangan Bola Desa Bintet, Kecamatan Belinyu, Selasa, 8 Agustus 2023 kemarin.

Selain Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu, acara senam bersama dan pengibaran ratusan bendera merah putih itu juga dihadiri Bupati Bangka, Mulkan.

Baca Juga: Lelang Terbuka Untuk Akhiri Polemik Pendangkalan Alur Muara Sungai Jelitik, Ini Kata Pj Gubernur Babel

Acara senam bersama makin meriah dengan doorprize yang dibagikan, yakni sepeda listrik, mesin cuci, kompor gas, dan kipas angin.

Menanggapi kemeriahan tersebut, Suganda menyebut acara ini dalam rangka menyamut HUT Kemerdekaan RI yang ke 78.

Ini menunjukkan Masyarakat Babel, khususnya di Desa Bintet, Kabupaten Bangka, cinta akan tanah kelahirannya.

Baca Juga: Genius Umar Lepas Keberangkatan 21 Mahasiswa Program Saga Saja di Kota Pariaman

“Hari ini membuktikan bahwa Indonesia tetap jaya, karena baru saja kita kibarkan bersama-sama bendera merah putih dan ini adalah wujud rasa cinta kita kepada negara kita, tanah air Indonesia,” kata Suganda, dilansir dari laman resmi Pemprov Babel, Rabu, 9 Agustus 2023.

Rangkaian acara kemudian berlanjut dengan penanaman pohon di pinggir lapangan bola Desa Bintet tersebut yang dilakukan secara simbolis oleh Suganda dan Mulkan.

Penanaman pohon tersebut dijelaskan sebagai simbol masyarakat Babel mencintai tanah air dengan senantiasa menjaga kelestarian alamnya.

Baca Juga: Kementerian PUPR Tuntaskan 47 Proyek Strategis Nasional pada 2023-2024, Sebagian Ada di Sumatera

Acara ini juga menjadi ladang rezeki bagi para UMKM lokal dengan digelarnya pasar murah sekaligus dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat