bdadinfo.com

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, 300 Personel Satlinmas Bukittinggi Ikuti Capacity Building - News

300 personel Satlinmas Bukittinggi ikuti Capacity Building (dok. Pemko)

- Pemerintah Kota Bukittinggi mengambil langkah inovatif dalam meningkatkan efektivitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dengan menggelar program peningkatan SDM, atau yang dikenal sebagai Capacity Building.

Kegiatan ini diadakan di Pantai Mutiara Tiku Kabupaten Agam pada Selasa, 8 Agustus 2023, dan melibatkan lebih dari 300 anggota Satlinmas dari seluruh wilayah Kota Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, melalui Kepala Satpol PP Bukittinggi, Joni Feri, mengungkapkan bahwa tujuan utama dari program Capacity Building ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan kerjasama antara anggota Satlinmas yang tersebar di seluruh wilayah kota.

Baca Juga: Jual Motor Orang dan Ditukar Sama Sabu, Seorang Pria Diringkus Satreskrim Polres Padang Panjang

"Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa Satlinmas memiliki kinerja yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Bukittinggi," ujarnya.

Dalam rangka meningkatkan Ketentraman dan Ketertiban Umum di kelurahan-kelurahan, kegiatan Capacity Building ini telah diikuti oleh lebih dari 300 anggota Satlinmas dari berbagai wilayah di Kota Bukittinggi.

Mereka diberikan pelatihan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menjaga ketertiban di lingkungan sekitar.

Baca Juga: Sejarah Perang Padri Sumatera Barat Hingga Melahirkan Falsafah Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah

Tidak hanya berfokus pada aspek teknis, program ini juga memiliki dimensi sosial yang kuat.

Para peserta diajak untuk membangun sinergi yang lebih baik dengan masyarakat sehingga upaya menjaga ketertiban dapat dilakukan dengan lebih efisien dan efektif.

Dengan meluncurkan inisiatif Capacity Building yang inovatif ini, Pemerintah Kota Bukittinggi telah menunjukkan komitmennya untuk memperkuat peran Satlinmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban kota.

Langkah ini diharapkan dapat menciptakan dampak positif yang lebih besar, menjadikan Kota Bukittinggi sebagai contoh yang inspiratif dalam memelihara hubungan harmonis antara pihak berwenang dan masyarakat setempat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat