bdadinfo.com

Ini Dia Daftar Lengkap 31 Cabang Olahraga yang Diikuti Kontingen Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou - News

Ilustrasi kontingen Indonesia (Olympics.com)

- Pesta olahraga terbesar se Asia, Asian Games 2022 Hangzhou akan segera digelar pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Indonesia sendiri menurunkan sebanyak 415 atlet untuk bertanding mengharumkan nama bangsa Indonesia di sebanyak 31 cabang olahraga (Cabor).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di tahun ini hanya mentargetkan 12 emas untuk cabang olahraga unggulan yang sudah disiapkan.

Baca Juga: Kabupaten Solok dan 2 Kota Besar di Sumatera Barat akan Menjadi Kota Es di Hari Sabtu, 2 September 2023

"Target 12 medali emas. Cabor-cabor yang kita berangkatkan ini sudah mengikuti aturan-aturan yang ada dalam Desain Besar Olahraga Nasional. Jadi secara persiapan, pelatnasnya dan pencapaiannya sudah memiliki syarat lebih rinci," kata Dito.

Tim Review telah menentukan kriteria cabang olahraga yang akan dijalani para atlet Indonesia di Hangzhou.

Semua penilaian itu dilihat berdasarkan seberapa besar peluang mereka meraih medali di Asian Games Hangzhou 2022. Termasuk juga rekam jejak prestasi mereka pada tahun 2021 hingga 2023.

Baca Juga: Apriyani-Fadia Hanya Berhasil Raih Runner-Up, Indonesia Tanpa Gelar di Kejuaraan Dunia 2023

Berikut ini adalah daftar lengkap 30 cabang olahraga yang akan diikuti kontingen Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou:

1. Aquatics (swimming, diving, marathon swimming)

2. Archery

3. Athletics

Baca Juga: Prediksi Cuaca Sabtu, 2 September 2023: 2 Kabupaten di Sumatera Barat Cerah Seharian, Awali Akhir Pekan Ceria

4. Badminton

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat