bdadinfo.com

Ini Tiga Bukti Ridwan Kamil Fans Persib Sejati: Sampai Sewa Pesawat Militer Buat Nonton di Stadion! - News

Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia, menonton langsung pertandingan Persib di Stadion.  (Tangkap layar Instagram/@ayopersib)

- Selain sebagai ikon Jawa Barat, Ridwan Kamil juga dikenal fans setia klub asal Bandung, Persib. Beberapa kali ia menyaksikan langsung para punggawa Pangeran Biru di stadion.

Ridwan Kamil sering menonton Persib di Stadion, khususnya ketika ia masih menjabat Wali Kota Bandung pada periode 2013 hingga 2018 silam.

Salah satu momen Persib yang paling berbekas di benak Ridwan Kamil tentunya saat klub kebanggaan bobotoh itu Juara Liga Indonesia di tahun 2014.

Baca Juga: Habiskan Dana Sebesar Rp901 Miliar, Pemerintahan Provinsi Aceh Bangun Infrastruktur untuk Kemajuan Perekonomia

Beberapa momen Ridwan Kamil bersama skuad maupun pendukung Persib Bandung pun tertangkap kamera.

Hal ini juga merupakan bukti pria kelahiran 4 Oktober 1971 itu merupakan fans setia Maung Bandung. Berikut tiga momen di antaranya, dilansir dari berbagai sumber:

  1. Sewa Pesawat Militer Buat Nonton di Stadion

Final Liga Indonesia tahun 2014 sendiri berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang. Ridwan Kamil beserta rombongan wali kota sampai menyewa pesawat militer berjenis Hercules untuk menyaksikan laga tersebut.

Baca Juga: Selesai Jadi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Termasuk 4 Arsitek Terbaik Indonesia, Ini Daftarnya

Ridwan Kamil menjelaskan, hal tersebut dilakukan akibat sulitnya mendapatkan tiket pesawat komersil sebab banyaknya pendukung Persib Bandung yang juga ingin menonton langsung di sana.

Rombongan Ridwan Kamil terbang dari Lanud Husein Sastranegara ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II tanpa transit di Jakarta.

  1. Sujud Syukur dengan Pemain Persib Usai Juara

Ridwan Kamil membagikan postingan momen dirinya bersama punggawa Persib Bandung usai merayakan Juara Liga Indonesia musim 2013/2014 di Twitter @ridwankamil.

Baca Juga: Hapkido se-Sumbar Gelar Latihan Bersama dan Ujian Kenaikan Tingkat di Padang Panjang

Dalam posingan tersebut, Ridwan Kamil bersama para pemain Persib ramai-ramai melakukan sujud syukur. Sementara pemain lain yang beragama non-muslim melakukan ritual syukur sesuai keyakinannya.

“Bersamasama pemain Persib sujud syukur di ruang ganti. Tiada daya dan upaya tanpa ridho Allah SWT," tulis cuitan Ridwan Kamil tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat