bdadinfo.com

Penghormatan Terakhir Para Legenda untuk Kepergian Franz Beckenbauer: ‘Der Kaiser’ Ikon Sepakbola! - News

Sosok Franz Beckenbauer. (Tangkap layar Twitter/@Ian_Rush9)

- Kepergian Franz Beckenbauer pada hari Minggu lalu membuat banyak orang terkejut, dunia sepakbola harus kehilangan sang kaisar.

Kpergian Franz Beckenbauer sontak menarik perhatian publik tak terkecuali para legenda sepakbola dunia.

Sebelumnya, kematian Franz Beckenbauer dikonfirmasi oleh pihak keluarga lewat media Jerman DPA pada Minggu, 7 Januari 2024.

Baca Juga: Intip Progres Pembangunan MRMP Menuju Puncak Keagungan: Alhamdulillah, Sudah 50%

“Dengan kesedihan yang mendalam, kami mengumumkan bahwa suami saya dan ayah kami, Franz Beckenbauer, telah meninggal dunia dengan damai di tidurnya pada hari Minggu, dikelilingi oleh keluarga tercintanya,” ucap sang istri.

Berita kepergian sang kaisar pun terdengar oleh seluruh penjuru dunia, termasuk para pesohor sepakbola.

Lewat cuitan di platform X (dulu twitter), beberapa legenda sepakbola dari Britania Raya memberikan ‘penghormatan’ terakhir nya untuk sang kaisar.

Baca Juga: Awali Masa Sidang I Tahun 2024, DPRD Kota Padang Serap Aspirasi dan Ajak Partisipasi Masyarakat

Gary Lineker, legenda timnas Inggris yang sukses meraih sepatu emas berkat 6 gol yang ia torehkan dalam gelaran Piala Dunia tahun 1986, mengungkapkan perasaan duka atas kepergian Franz.

“Saya menyesal mendengar Franz Beckenbauer telah meninggal dunia. Salah satu pemain hebat dari permainan ini,” cuitnya, dilansir Selasa, 9 Januari 2024.  

Ia pun mengatakan bahwa der kaiser memiliki cara bermain yang indah dan anggun.

Baca Juga: Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka Beda Pandangan Soal Proses Pensiun Dini PLTU

“Der Kaiser adalah pesepakbola (dengan permainan) tercantik yang memenangkan semuanya dengan anggun dan menawan. Beristirahatlah dengan tenang,” tambah Gary.

Timnas Inggris yang berisikan Gary Lineker sendiri berhasil dikalahkan oleh Timnas Jerman asuhan Franz pada semifinal Piala Dunia tahun 1990.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat