bdadinfo.com

Timnas Indonesia Menang Tipis Vs Vietnam, Laga Melawan Jepang jadi Ujian Berat di Partai Akhir Fase Grup - News

Indonesia Meraih Kemenangan Perdana Atas Vietnam Dengan Skor 1 - 0 (pssi.org)

- Timnas Indonesia akhirnya bisa bernafas lega, karena skuat Garuda bisa meraih 3 angka penting ketika mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1 - 0.

Gol yang dicetak oleh Kapten Timnas, Asnawi Mangkualam Bahar pada Menit 42 lewat titik Putih (Penalti), membuka asa penting untuk berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Kemenangan atas Vietnam, menjadi kemenangan penting bagi Tim asuhan Shin Tae Yong, dimana dalam 5 pertemuan terakhir, Indonesia kesulitan mengalahkan Vietnam yang saat itu dilatih oleh Park Hang Seo.

Baca Juga: Spesifikasi Vivo Y17s: Smartphone Resmi Indonesia Harga Sejutaan dari Vivo dengan Desain Ala Sultan

Piala Asia 2023, seolah-olah menjadi ajang pembuktian penting bagi Timnas Indonesia, meskipun berada di Grup yang begitu berat bersama Irak, Vietnam dan Jepang.

Meskipun sempat kalah 1 - 3 dari Irak di laga perdana pada Senin, 15 Januari kemarin, tetapi Timnas Indonesia mampu membalikkan keadaan dan berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1 - 0.

Pelatih Shin Tae Yong, menjelaskan bahwa kemenangan mengalahkan Vietnam pada laga kali ini, hanya sekedar keberuntungan meskipun berhasil mencetak gol lewat Penalti.

“Kedua tim sudah berusaha memberikan yang terbaik, walaupun ini pertandingan yang bagus. Kami bisa menang berkat keberuntungan saja,” ungkap Shin, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Baca Juga: Lampung Siap Tambah Jaringan JTTS di Daerahnya, Jalan Tol Penghubung dengan Bengkulu Terus Digodok: 2 Segmen Jadi Opsi! 

Tetapi, disisi lain Pelatih asal Korea Selatan mengaku jika ada beberapa kekurangan yang harus segera dibenahi, jika ingin tampil habis - habisan menghadapi Jepang nanti.

“Kami merupakan tim muda sehingga masih kurang dalam pengalaman. Itulah mengapa penampilan kali ini berbeda, meskipun masih kurang pengalaman, tetapi bermain dengan tekad ingin menang, dan Para pemain berusaha dengan mempertahankan skor,” tambahnya.

Kemenangan ini, membuat Timnas Indonesia naik satu peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara grup D dengan 3 poin, dan memiliki poin yang sama dengan Jepang meskipun kalah jumlah gol.

Skuad Garuda senior harus mempersiapkan diri menghadapi Jepang pada pertandingan terakhir grup D, yang akan dimainkan di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar

Baca Juga: Hadiri Harlah Muslimat NU Ke-78, Jokowi: Jangan Hanya Karena Pemilu Kita jadi Diadu Domba

Pertandingan pada Rabu, 24 Januari mendatang, akan menjadi penentuan apakah Timnas masih memiliki asa untuk bisa lolos ke babak 16 besar, atau justru akan tersingkir dari Fase Grup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat