bdadinfo.com

Victor Osimhen Cedera, Nigeria Khawatirkan Persiapan Melawan Afrika Selatan Di Semifinal AFCON  - News

Victor Osimhen di Timnas Nigeria (score Nigeria)

- Nigeria resmi melaju ke semifinal AFCON 2023 usai mengalahkan Angola 1-0 dalam perempat final.

Namun kemenangan Super Eagles tersebut harus dibayar mahal lantaran cedera yang menimpa striker yang saat ini membela Napoli, Victor Osimhen.

Cedera tersebut membuat ia tak bisa pergi ke Bouake pada Senin kemarin, membuat pemain yang membawa Napoli juara Serie A musim lalu dikhawatirkan untuk tampil melawan Afrika Selatan pada semifinal AFCON Rabu mendatang.

Baca Juga: Memulai Perawatan, Raja Charles Dapat Dukungan dari Seluruh Dunia karena Diagnosa Kanker

"Tim medis telah mengkonfirmasi bahwa dia telah ditempatkan di bawah pengawasan ketat dengan seorang anggota tim medis yang tetap tinggal di Abidjan bersamanya. Jika (Osimhen) sudah sembuh besok pagi, ia akan bergabung dengan anggota tim lainnya sebelum pukul 17:00." ujar pihak timnas.

Selama gelaran AFCON berlangsung, pemain kelahiran 29 Desember 1998 tersebut baru mencetak satu gol ketika melawan Guinea Ekuatorial pada laga pembuka fase grup.

Meski hanya mencetak satu gol, performanya yang tak kenal lelah sudah menjadi bagian penting bagi timnasnya mencapai semifinal dengan samai rekornya, yakni 16 kali dalam 20 penampilan.

Selama partisipasinya di AFCON, Nigeria telah menjuarai turnamen tersebut sebanyak 3 kali, yakni 1980 sebagai tuan rumah, 1994 di Tunisia, dan 2013 di Afrika Selatan.

Baca Juga: Krisis Perdamaian di Myanmar, Thailand Berinisiatif Dukung ASEAN dalam Membuka Pintu Dialog

Lantas akibat cederanya Victor Osimhen, siapa yang akan menggantikan striker Napoli tersebut?

Dilansir dari Sports Brief, berikut adalah 3 kandidat pengganti Osimhen untuk melawan Afrika Selatan pada Rabu mendatang:

  1. Paul Onuachu

Penyerang Trabzonspor, Paul Onuachu saat ini menjadi penghangat bangku cadangan saat turnamen AFCON berlangsung.

Pemain yang berstatus pinjaman dari Southampton tersebut selalu menggantikan Osimhen pada pertandingan melawan Pantai Gading serta melawan Kamerun dan Angola pada fase knockout.

Baca Juga: Perjalanan KA Papandayan Hadirkan Kesan Positif, Ini Alasan yang Bikin Para Penumpang Puas

Karena tiga pemainnya cedera, yakni Victor Boniface (Bayer Leverkusen), Umar Sadiq (Real Sociedad), dan Taiwo Awoniyi (Nottingham Forest) memaksa pelatihnya Jose Peseiro memanggil Onuachu untuk tampil di timnas Super Eagles tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat