bdadinfo.com

Hasil Sprint Race Formula 3 Silverstone: Franco Colapinto Dedikasikan Kemenangannya untuk Dilano Van ‘t Hoff - News

 Franco Colapinto menang di Sprint Race Formula 3 di Silverstone (williamsf1.com)

- Pembalap muda Argentina, Franco Colapinto berhasil memenangkan balap Formula 3 Sprint Race di Silverstone, Sabtu, 8 Juli 2023.

Pembalap akademi Williams itu berhasil memanfaatkan hasil grid mundur dari kualifikasi yang digelar hari Jum’at untuk Feature Race, yang berarti jika dia berada di grid ke 9 untuk balapan hari Minggu nanti, maka dalam Sprint Race yang digelar Sabtu, Franco Colapinto start dari grid ke 4.

Balapan tersebut digelar di tengah cuaca hujan ringan. Sebastian Montoya yang start dari pole position, mendominasi seluruh jalannya balapan hingga Safety Car dikerahkan pada lap ke 8 karena hujan turun.

Baca Juga: Bikin Gempar! Wanita Muda Terciduk Sedang Jalan-jalan Santai di Tempat Publik Tanpa Kenakan Baju

Ketika periode Safety Car, pembalap di luar 10 besar dari 30 pembalap yang berlaga memilih untuk mengganti ban ke ban basah.

Lalu saat restart karena hujan mulai reda pada lap 13, Sebastian Montoya ditabrak Taylor Barnard dari belakang.

Karena ditabrak, Montoya langsung merosot menjadi peringkat 18. Franco Colapinto yang tadinya berada di peringkat 3 langsung mengambil keuntungan dengan memimpin balapan ini.

Baca Juga: Dewa United FC Putus Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar di Kandang, Tiga Gol Tercipta Dari Pemain Asing

Franco Colapinto dengan tanpa hambatan berhasil memenangkan balapan ini dalam Sprint Race Formula 3 di Silverstone. Gabriel Bortoleto, pembalap dari tim Trident finis kedua dan Christian Mansell, pembalap dari tim Campos Racing finis ketiga.

“Balapan yang sangat bagus, sangat senang dengan perolehan poin dan kemenangan ini,” tanggap Franco Colapinto usai memenangkan balapan, dikutip HarianHaluan, Minggu 9 Juli 2023.

Franco Colapinto juga mendedikasikan kemenangan ini untuk Dilano van’t Hoff yang meninggal karena kecelakaan fatal di Spa Francorchamps satu minggu sebelumnya.

Baca Juga: Introvert Wajib Baca! Sering Merasa Minder karena Sedikit Teman, Namun Apakah Teman itu Penting?

“Kemenangan ini untuk Dilano, untuk semua keluarga, teman, dan seluruh tim MP Motorsport.” ujar Colapinto.

Di klasemen pembalap, Gabriel Bortoleto masih memimpin klasemen dengan 120 poin. Pepe Marti di peringkat kedua dengan 76 poin, satu poin di depan Dino Beganovic di peringkat ke 3, serta Zak O’Sullivan di peringkat ke 4 dan Gabriel Mini di peringkat ke 5 dengan 71 poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat