bdadinfo.com

Awas Potensi Gempa Megathrust, Ini Doa Mohon Perlindungan Saat Gempa Melanda - News

Potensi gempa megathrust mengintai, ini doa mohon perlindungan saat terjadi gempa. (Pexels)

- Doa mohon perlindungan kepada Allah SWT saat gempa sangatlah penting mengingat sebagian besar wilayah di Indonesia dibayangi zona megathrust.

Zona megathrust berpotensi menimbulkan gempa besar hingga doa mohon perlindungan saat gempa melanda bisa menjadi upaya yang dilakukan masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam.

Selain dengan memahami cara-cara menyelamatkan diri saat gempa megathrust melanda, doa mohon perlindungan saat gempa juga sangat penting agar kita diselamatkan Allah SWT dari bencana tak terduga.

Baca Juga: Penting! Ini Catatan Sejarah Gempa Dahsyat di Zona Megathrust Selatan Jawa, 2 Kali Capai Magnitudo 8,5

Berikut doa mohon perlindungan dari gempa bumi.

اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ

Allaahumma innii asaluka khairahaa wa khaira maa fiihaa, wa khaira maa arsalta bihi, wa a’uudzubika min syarrihaa, wa syarri maa fîhaa wa syarri maa arsalta bihi.

Baca Juga: Waspadai 3 Segmen Zona Megathrust di Selatan Jawa, Siap-siap Potensi Gempa Magnitudo 8,7!

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya hamba memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini.

Dan hamba memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan hamba juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.”

Akan lebih baik jika kamu menghafalkannya agar bisa langsung membaca doa di atas saat gempa terjadi untuk meminta perlindungan Allah SWT.

Baca Juga: Sering Bikin Ketar-ketir, Ternyata Ini Makna Gempa Megathrust, Benarkah Sebabkan Guncangan Maha Dahsyat?

Kendati demikian, doa ini rupanya juga bisa dibaca saat mengalami musibah lain yang bisa mengancam keselamatan nyawa.

Termasuk saat terjadi bencana tsunami yang muncul akibat gempa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat