bdadinfo.com

Xiaomi Redmi Note 10 5G atau Realme 8 5G, Mending Pilih Mana Ya? - News

Xiaomi Redmi Note 10 5G atau Realme 8 5G, mending pilih mana ya? (techradar.com)

- Xiaomi Redmi Note 10 5G merupakan ponsel kelas menengah yang sudah menyediakan konektivitas 5G dan kapasitas baterai besar. 

Namun, kamu harus rela pada tampilan dan kualitas kamera yang rendah, walaupun mengingat harganya yang murah, hal tersebut termasuk dalam konsekuensinya.

Kamu dapat membeli Xiaomi Redmi Note 10 varian terendah dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp. 2.550.000 di e-commerce kesayanganmu.

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 vs Xiaomi Mi 11 Pro, Harganya Gak Jauh Beda

Xiaomi melakukan strategi 3 pilarnya pada Redmi Note 10 ini, dimana mereka ingin menonjolkan sisi pada tampilannya, kamera dan kapasitas baterai besar, dengan harga yang sangat terjangkau.

Walaupun Redmi Note 10 5G adalah ponsel low budget yang dibuat dengan sangat menarik, tapi ia tertinggal dari Xiaomi Poco X3 NFC dengan kualitas tampilan, performa, dan fleksibilitas sistem kameranya yang lebih tinggi.

Kelemahan utama ponsel ini dibandingkan dengan beberapa pesaing non-5G lainnya adalah penyediaan kecepatan refresh rate yang hanya 90Hz.

Baca Juga: Bongkar Plus Minus Xiaomi 11T Pro, HP Canggih Setara Flagship

Performanya biasa saja yang dihasilkan oleh chipset MediaTek Dimensity 700 5G. Cukup layak untuk pemakaian harian, tapi mengecewakan dalam gaming.

Xiaomi Redmi Note 10 memiliki sensor utama 48MP yang mampu menangkap hasil foto standar sesuai harga, namun tidak didukung dengan lensa ultra wide.

Bukan hanya absennya lensa ultra wide, tapi kekecewaan juga ditimbulkan karena ponsel ini juga tidak dilengkapi dengan lensa telefoto. 

Baca Juga: Intip Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 11, Segini Harganya di Tahun 2023

Padahal, untuk menambahkan lensa telefoto, hanya mengorbankan sedikit space di modul kameranya.

Sejauh ini fitur menonjol dari Xiaomi Redmi Note 10 5G adalah staminanya. Dengan baterai 5.000 mAh, di samping spesifikasi sederhana itu, ia berpotensi bertahan dua hari penuh dengan sekali pengisian daya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat