bdadinfo.com

FIFA Futsal World Cup 2024 Segera Dimulai, Berikut Negara yang Masuk Kualifikasi Sementara - News

Negara yang masuk kualifikasi FIFA World Cup 2024

 

- FIFA Futsal World Cup merupakan kompetisi futsal internasional yang diikuti oleh tim nasional putra senior dari asosiasi anggota FIFA, badan pengelola olahraga global.

Kompetisi ini pertama kali berlangsung pada tahun 1989 di Belanda.

Semenjak itu, turnamen ini diadakan setiap empat tahun sekali sejak tahun 1992 di tahun genap antara dua Piala Dunia 11 lawan 11.

Baca Juga: Ngeri! Jalanan dan Bandara Dubai Tergenang Banjir Imbas Hujan Lebat di Uni Emirat Arab

Mengutip dari laman resmi FIFA, FIFA Futsal World Cup 2024 akan diadakan di Uzbekistan pada tanggal 14 September hingga 6 Oktober 2024.

Uzbekistan lolos ke Piala Dunia Futsal FIFA untuk pertama kalinya pada tahun 2016 dan, delapan tahun kemudian, akan menjadi tuan rumah edisi kesepuluh turnamen tersebut.

Tim Uzbekistan ingin menunjukkan prestasinya di panggung dunia saat mereka menyambut 23 negara lain di Asia Tengah.

Baca Juga: Keragaman Sosial, Budaya dan Ekonomi Masyarakat Indonesia, Kunci Jawaban IPS Kelas 10 Halaman 281-285 Asesmen Bab 4

Tak hanya itu, mereka juga berharap dapat melanjutkan penampilan mereka di babak 16 besar pada tahun 2021.

Tim futsal yang masuk kualifikasi sementara dan akan berkompetisi di Uzkbekistan yakni Argentina, Brazil, Kroasia, Perancis, Kazakhstan, Selandia Baru, Paraguay, Portugal, Spain, Ukraina, Uzbekistan, dan Venezuela.

Kroasia, tim yang baru saja diumumkan masuk kualifikasi dengan berani mengalahkan Polandia dan akan berkompetisi di FIFA Futsal World Cup untuk pertama kalinya dalam 24 tahun.

Baca Juga: Semen Padang FC Surati Pemerintah Provinsi Sumbar Terkait 2 Stadion di Sumatera Barat, Ada Apa?

Tim asuhan Marinko Mavrovic tersebut memimpin dengan agregat tiga gol saat leg kedua tersisa enam menit lebih sedikit, namun mereka akhirnya berhasil lolos dengan skor 5-4.

“Saya sangat ingin mencapai Piala Dunia Futsal FIFA bersama Kroasia, dan sekarang akhirnya impian saya menjadi kenyataan,” kata Marinovic kepada FIFA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat