bdadinfo.com

Demi Homebase Malut United FC! Kabupaten di Maluku Utara Segera Bangun Stadion Termegah ke 3 di Indonesia, Lebihi Standar FIFA? - News

Stadion Gelora Kie Raya, Malut (Freepik)

- Pembangunan mega proyek strategis nasional di Kabupaten Maluku Utara inilah akan segera dibangun dalam waktu dekat.

Sekda Kota Ternate, Rizal Marsaoly tengah memantau proses pengerjaan renovasi Stadion Gelora Kie Raha progres pengerjaannya mencapai 70 persen.

“Tujuannya memastikan semua pekerjaan bahwa tahapan ini berjalan lancar sehingga menjadi target bersama PT Mineral Trobos,” 

Baca Juga: Jadi Inspirasi Dunia! Ricky Elson Putra Jenius Kelahiran Sumatera Barat Dijuluki Sang 'Putra Petir' Pencipta Mobil Listrik Nasional

“supaya Malut United lolos ke Liga 1. Karena stadion ini sudah dinantikan,” tutur Rizal di Ternate pada Jumat 2 Maret 2024. 

Rizal menerangkan, ada dua item pada renovasi yaitu perbaikan keseluruhan yang sudah mencapai 30 persen dan bagian dalam lapangan 40 persen.

Selain itu juga, jaringan listrik dari PLN juga perlu diperbaiki guna menunjang aktivitas di stadion.

Baca Juga: 5 Masjid Tercantik Se-Indonesia yang dibangun di Atas Air, Ada yang Biaya Pembangunannya Capai Rp1 Triliun: Salah Satunya di Sumatera Barat!

“Kalau sudah berfungsi, kemudian kita mencoba menghidupkan lapangan penyangga seperti lapangan Sango,” 

“Gambesi, Kayu Merah dan Sulamadaha. Karena Gelora ini tidak lagi digunakan seperti yang umum, tapi digunakan terbatas dan pemeliharaan tetap terjaga,” ujar Rizal.

Sedangkan pengawas lapangan, Ishak menjelaskan, fokus pengerjaan yaitu pada pembangunan fisik bagian depan terlebih dahulu.

Baca Juga: Gagah Berani! Sumatera Barat Sudah Berjaya dengan 4 Flyover Super Indah Sebelum Sitinjau Lauik Rampung, Eksplorasi Kemegahannya Ditambah View Menajaka

“sehingga membutuhkan proses yang cukup lama karena untuk sumber daya tenaga semua dari luar,” tandas Ishak. 

Sementara untuk tribun yang akan ditata secara keseluruhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat