bdadinfo.com

Kabupaten di Sulawesi Tengah Inilah Baru Diresmikan Konstruksi Pembangunan 2 Jembatan Terpanjang Bakal Jadi Penghubung 4 Desa Sekaligus Disini... - News

Jembatan Sidondo Desasi, Kab.Sigi (Freepik)

- Kabupaten Sigi di Sulawesi Tengah masih tengah fokus menyelesaikan pembangunan infrastruktur strategis nasional termasuk Jembatan. 

Jembatan Sidondo-Desasi baru ini dibangun sebagai solusi untuk mengatasi kesulitan dalam mobilitas penduduk antara Sidondo dan Deasi. 

Terlebih sebelumnya, akses yang terbatas menyebabkan kesulitan dalam transportasi dan akses masyarakat dalam beraktivitas. 

Baca Juga: Gawat! Manchester City Sedang Dilanda Badai Cedera Pemain Inti, Pep Guardiola: Kami Lelah

Bupati Sigi, Mohamad Irwan mengatakan kegembiraannya atas rampung proyek pembangunan jembatan yang hubungkan wilayah barat dan timur Sigi.

“Pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan infrastruktur di wilayah Kabupaten Sigi,”

“Proyek ini dilakukan dengan memperhatikan aspek keamanan, kenyamanan, dan keberlanjutan lingkungan,” ujar Bupati Sigi.

Baca Juga: Butuh Waktu 6-7 Bulan, Kepulauan Bangka Belitung Siapkan 2 Pelabuhan Baru dengan Anggaran Rp153 Miliar, Ini Titik Lokasinya

Mohamad Irwan menyampaikan, Jembatan Sidondo-Desasi akan membawa manfaat besar bagi masyarakat di kedua desa tersebut.

Dalam peresmian jembatan Sidondo-Desasi diharapkan akan terjadi peningkatan dalam konektivitas dan pembangunan di wilayah Kabupaten Sigi. 

“Pemerintah daerah terus berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan” guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Mohamad Irwan.

Baca Juga: Kalimantan Timur Bangun Jembatan Sepanjang 90 Meter, Sejak Tahun 2014 Sudah Habis Anggaran Segini

Selain itu, pihaknya juga yang akan melakukan monitor dan pengawasan secara berkala demi kelancaran pengerjaan jembatan Sidondo tahap II tersebut. 

Dengan Pemerintah daerah berkomitmen untuk melanjutkan proyek infrastruktur yang berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat