bdadinfo.com

Apes! Detik-detik Pratama Arhan Diganjar Kartu Merah, Padahal Baru masuk 3 Menit Harus Diusir Wasit, Debut Pahit Bintang Timnas Indonesia - News

Menjalani debut bersama Suwon FC, Pratama Arhan menerima kartu merah. (Tangkapan Layar Youtube @CoupangPlaySports)

- Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan klub Liga 1 Korea Selatan (Korsel) Suwon FC, Pratama Arhan harus menelan pil pahit saat melakukan debut.

Nama Pratama Arhan terpampang dalam daftar pemain yang berlaga di lanjutan kompetisi kasta tertinggi Liga Korsel sebagai pemain pengganti.

Asa membumbung tinggi, Pratama Arhan memiliki peluang besar untuk melakukan debut dari bangku cadangan pada laga tandang menantang Jeju United.

Pertandingan kedua tim berlangsung ketat, namun Suwon FC harus tertinggal terlebih dahulu dengan gol yang cetak Striker Jeju United Reis Silva Morales pada menit ke-12.

Baca Juga: Sumatera Barat Tak Berdaya Kena Banjir Mengerikan, PUPR Perintahkan HK Perbaiki Jalan di 10 Titik: Konstruksi Tol Padang-Sicincin Libur Sejenak?

Selepas gol tersebut, jual beli serangan terjadi akan tetapi hingga peluit babak pertama dibunyikan, kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Jeju United.

Pada babak kedua, perubahan strategi dilakukan kedua tim. Pergantian pemain pun dilakukan baik oleh Jeju United maupun Suwon FC.

Hingga penantian panjang Pratama Arhan untuk melakukan debut terwujud. Tepatnya pada menit ke 73, suami dari Azizah Salsa ini masuk ke lapangan hijau menggantikan Jeong Dong-ho.

Inilah kali pertama Arhan memainkan laga untuk Suwon FC sejak direkrut pada 16 Januari 2024 silam dari Klub asal Jepang Tokyo Verdy.

Baca Juga: Sandiaga Uno Terpukau Penonton Pulang Nonton Konser Band Heavy Metal Avenged Sevenfold Tertib Sambil Salawatan, ‘Nah Gini kan Adem’

Namun sayang seribu sayang, bukan debut manis yang ditorehkan Arhan di K League 1. Pasalnya, baru merumput selama tiga menit, Arhan dganjar kartu merah langsung oleh wasit.

Musababnya adalah Arhan dianggap melakukan pelanggaran keras dengan menyepak kaki pemain Jeju United Lim Chang-woo dari belakang.

Wasit sejatinya sempat melihat VAR sebelum mengeluarkan kartu merah dari sakunya untuk Arhan.

Protes pun sempat dilontarkan bek sayap kiri andalan Timnas Indonesia atas keputusan wasit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat