bdadinfo.com

Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Palestina Ingin Main di Kandang Sendiri - News

Timnas Palestina berhasil lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia (Palestine National Football Team)

 

- Palestina baru-baru ini mengukir sejarah di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meski bermain imbang 0-0 saat menghadapi Lebanon pada 6 Juni 2024, hasil itu sudah cukup bagi Palestina untuk lolos ke babak ketiga.

Menjelang pertandingan terakhir melawan Australia pada hari ini, Palestina berharap supaya mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain di kandang sendiri.

Baca Juga: Riau Anak Emas Jokowi dan Sumbar Jadi Anaktirinya, Perbedaannya Mencolok Riau Sudah Punya 3 Jalan Tol Super Megah Sementara Sumbar Masih Jadi Penonton

Kondisi keamanan di Palestina sendiri masih bergejolak, apalagi serangan dari Israel yang belum juga usai.

Dilansir dari situs ESPN, Palestina terakhir kali bermain di kandang sendiri pada 2019 saat menjamu Arab Saudi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat itu, mereka menahan imbang lawannya 0-0 di stadion Internasional Faisal Al-Husseini, Ar-Ram, Tepi Barat, Palestina.

Baca Juga: Takut Disalahgunakan, Ria Ricis Lapor ke Polisi Usai Diperas Rp300 Juta dan Diancam Foto serta Video Pribadi Tanpa Hijab dan Baju Minim Mau Disebar

Pada awalnya, Palestina akan memainkan pertandingannya Kualifikasi Piala Dunia 2026 di kandangnya sendiri.

Namun, konflik antara Hamas dengan Israel memaksa mereka harus memainkan pertandingan kandang dengan 2 pertandingan di Kuwait dan 1 pertandingan di Qatar.

Kondisi ini tentunya sangat memprihatinkan, bahkan gelandang andalan Palestina yaitu Mohammed Rashid ingin supaya negaranya kembali bermain di kandang sendiri.

Baca Juga: Kado Terindah di Perayaan Hari Kemerdekaan, Jalan Tol Pertama IKN Siap Pangkas Waktu Tempuh Hanya 30 Menit Telan Biaya Fantastis Rp9,97 Triliun

''Bermain di kandang sendiri adalah motivasi besar bagi setiap tim. Itu adalah kekuatan dan keuntungan yang bisa diperoleh,'' ujar Rashid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat