bdadinfo.com

Kado Terindah di Perayaan Hari Kemerdekaan, Jalan Tol Pertama IKN Siap Pangkas Waktu Tempuh Hanya 30 Menit Telan Biaya Fantastis Rp9,97 Triliun - News

Jadi kado terindah bagi rakyat Indonesia proyek Jalan Tol IKN ini bisa digunakan saat perayaan HUT ke 79 Kemerdekaan RI yang akan dilaksanakan di IKN Nusantara. Proyek Jalan Tol Balikpapan Samarinda menjadi bagian dari jaringan jalan bebas hambatan menuju kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

- Pembangunan infrastruktur di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terletak di Kalimantan Timur hingga kini masih terus dikebut.

IKN terus mempersiapkan diri menuju upacara Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024 mendatang.

Tinggal menghitung bulan, untuk pertama kalinya akan terukir sejarah upacara perayaan kemerdekaan Indonesia di IKN.

Baca Juga: 723 KM² Wilayah Hilang, 6 Kecamatan Bersatu Mengajukan Pembentukan Kabupaten Brebes Selatan Demi Pembangunan dan Pelayanan Publik yang Lebih Efektif

Untuk itu, berbagai infrastruktur, fasilitas, dan gedung terus dikebut pembangunannya, salah satunya jalan tol pertama yang akan menjadi kado terindah.

Jalan Tol menjadi salah satu infrastruktur yang paling penting eksistensinya dalam mendukung kemajuan berbagai sektor di daerah baru tersebut.

Nantinya jalan tol pertama di IKN itu akan menjadi penunjang transportasi darat yang menjadi akses menuju Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dibangun dengan menelan biaya fantastis sebesar Rp9,97 triliun, diharapkan pembangunan jalan tol pertama di IKN ini bisa turut menunjang mobilitas masyarakat sekitar.

Jalan Tol Balikpapan- Samarinda menjadi infrastruktur pertama untuk menuju akses masuk ke IKN.

Baca Juga: Manfaat Kunyit, Ramuan Ajaib untuk Kesehatan dan Kecantikan

Proyek infrastruktur jalan tol ini tergolong menjadi bagian dari rencana jaringan jalan bebas hambatan menuju kawasan IKN.

Pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda akan berperan menjadi kunci keberhasilan mobilisasi karena terhubung dengan kawasan inti Pusat Pemerintahan IKN.

Keberadaan jalan tol ini membuat jarak tempuh dari Balikpapan menuju kawasan inti IKN bisa dipangkas yang seharusnya sekitar 2 jam kini hanya sekitar 30 menit saja.

Jalan tol Balikpapan-Samarinda juga disebut sebagai tol terpanjang di pulau Kalimantan karena memiliki panjang yang membentang mencapai 97 kilometer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat