bdadinfo.com

Timnas Indonesia Bakal Lakoni Laga Hidup Mati Kontra Irak dan Filipina di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Intip Peta Kekuatan Keduanya di Sini - News

Dua laga hidup dan mati akan dilakoni Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (pssi.org)

- Dua laga hidup dan mati bakal dilakoni Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Asa membumbung tinggi terhadap Timnas Indonesia karena selangkah lagi melaju ke fase berikutnya babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, sebelum meraih asa tersebut, Timnas Indonesia mesti menghadapi Irak dan Filipina di Grup F Zona Asia.

Di grup ini, ada empat tim yang memperebutkan dua jatah tiket melaju ke babak berikutnya, yaitu Indonesia, Irak, Vietnam dan Filipina.

Baca Juga: Sumatera Barat Kembali Berduka, Dua Titik Lahan Proyek Tol Padang Sicincin Belum Beres Masih 61 Persen, Sumbar Beri Kode Keras dari PT Hutama Karya

Melihat papan klasemen terakhir, Irak telah memastikan lolos dengan mengumpulkan poin sempurna 12 setelah meraih empat kemenangan.

Sementara satu tiket otomatis lolos lainya diperebutkan oleh Indonesia diperingkat kedua dengan poin 7 hasil dua kemenangan, sekali seri dan satu kali kalah.

Vietnam di posisi ketiga juga masih berpeluang untuk lolos ke babak berikutnya dengan poin 3 hasil sekali menang dan 3 kali kalah.

Sementara Filipina harus mengubur mimpinya untuk lolos karena baru mengumpulkan satu poin yang diperoleh dari hasil sekali imbang dan tiga kekalahan.

Timnas Indonesia sendiri pada 6 Juni 2024 akan menjalani laga berat melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Baca Juga: Selangkah Lagi Cetak Sejarah, Begini Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos Babak ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Syaratnya…

Berikut adalah peta kekuatan Timnas Irak yang sudah memastikan lolos ke babak Kualifikasi ke-3 Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam empat laga Grup F Zona Asia Irak menyapu bersih kemenangan dan menjadi pemuncak klasemen.

Dari empat pertandingan tersebut Irak mencetak 12 gol dan hanya kebobolan satu gol. Secara statistik, Irak rerata mencetak 3 gol per pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat