bdadinfo.com

Selangkah Lagi Cetak Sejarah, Begini Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos Babak ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Syaratnya… - News

Timnas Indonesia memiliki peluang cukup besar untuk lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (pssi.org)

– Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjajaki asa menuju Piala Dunia 2026. Namun sebelum meraih mimpi lolos, laga berat akan dihadapi tim asuhan coach Shin Tae-yong di babak kualifikasi.

Melakoni laga ketat di putaran ke-2 Grup F Zona Asia, Timnas Indonesia bersaing meraih tiket ke fase berikutnya bersama tim kuat Irak, Vietnam dan Filipina.

Timnas Indonesia telah menjalani empat laga sebelumnya dengan hasil cukup memuaskan, yakni mengemas tujuh poin sehingga menempatkan diri di peringkat kedua Grup F.

Hasil tersebut diperoleh setelah Timnas Indonesia mencatatkan hasil kalah 5-1 lawan Irak, imbang 1-1 kontra Filipina, dan dua kali kemenangan saat bertemu Vietnam (1-0 dan 3-0).

Baca Juga: Pembebasan Lahan Proyek Jembatan Terpanjang Se-Indonesia di Riau Mulai Berjalan: PUPR Siap Masukkan ke PSN Tahun 2024? 

Kini, skuad asuhan coach Shin Tae Yong menatap dua laga krusial terakhir, yakni melawan Irak dan Filipina di kandang sendiri.

Secara matematis, peluang Indonesia untuk lolos ke babak ketiga sangat besar. Berikut adalah skenario Indonesia untuk lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skenario paling meyakinkan untuk meloloskan Indonesia adalah menang di dua pertandingan berikutnya melawan Irak dan Filipina.

Namun, dengan sekali kemenganan saja baik saat menjamu Irak atau Filipina saja, Indonesia juga sudah dipastikan lolos.

Indonesia juga dipastikan meraih tiket ke babak selanjutnya jika meraih hasil dua kali seri dan di saat bersamaan Vietnam meraih kemenangan.

Pasalnya, Indonesia memiliki selisih gol yang lebih baik daripada Vietnam meski memiliki nilai yang sama.

Baca Juga: Garuda Calling! STY Panggil 22 Pemain Hadapi Irak dan Filipina, Lucunya Sandy Walsh Ikut Komen Pakai Bahasa Indonesia yang Lagi Ngetren

Kemudian, skenario berikutnya adalah jika Indonesia kalah sekali dan seri sekali maka Vietnam harus menelan kekalahan sekali untuk memastikan Timnas Indonesia lolos.

Kondisi sulit akan dialami ketika Indonesia menelan dua kali kekalahan di laga terakhir. Jika kondisi tersebut terjadi, Indonesia tetap bisa melaju asalkan Vietnam harus menelan hasil imbang dua kali atau hanya menang sekali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat