bdadinfo.com

Indonesia vs Guinea, Kesempatan Terakhir Skuad Garuda Muda Masuk ke Olimpiade Paris 2024 - News

Skuad Timnas Indonesia U-23 (X @bagbig4)

- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga hidup mati menuju olimpiade Paris,syaratnya Garuda Muda wajib menang melawan Guinea nanti malam.

Dilaga berat nanti malam yang dilaksanakan di Clairefontaine, Paris, Prancis, Indonesia tidak akan diperkuat tiga pemain utama.

Rizki Ridho yang terkena akumulasi kartu merah saat melawan Uzbekistan saat laga semifinal Piala Asia 2024 tidak bisa bermain.

Baca Juga: Ekosistem di Wilayah Perairan Natuna Terancam, Kementerian Kelautan dan Perikanan Kembali Tangkap Tiga Kapal Pencuri!

Selain itu Justin Hubner juga absen karena klubnya Cerezo Osaka tidak melepas pemainnya dan terakhir Elkan Baggot yang juga tidak dilepas oleh klub Ipswich Town.

"Justin tidak dilepas, memang sangat sedih dan sangat disayangkan karena tidak dilepas, karena tim Indonesia memang tidak sering mendapatkan kesempatan untuk lolos olimpiade dan saya merasa kesulitan," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman pssi.org.

Meski begitu Shin Tae-yong bertekad membawa Indonesia ke olimpiade untuk kedua kalinya, dari itu ia bertekad untuk meraih kemenangan meski dengan skuad yang kurang baik.

Baca Juga: Seleksi CASN 2024 Segera Dimulai! MenPAN RB: Pendaftaran CPNS di Lingkungan Sekolah Kedinasan Bulan Mei dan CASN Bulan Juni

"Memang sebelum melawan Guinea,jujur skuad kita kurang baik. jadi dengan skuad yang sekarang, kita harus bekerja keras sampai akhir supaya mendapatkan hasil yang baik," ungkap STY.

Meski tiga pemain utamanya tidak bisa bermain, Shin mendapatkan amunisi baru dengan bergabungnya pemain PSIS Semarang yaitu Alfeandra Dewangga.

Dewangga sudah bergabung dan menjalani latihan bersama skuad Garuda Muda sejak Selasa, 7 Mei 2024.

Baca Juga: Mulok Keminangkabauan di Padang Diapresiasi Ninik Mamak dan Bundo Kanduang

Melawan juara ke 4 Piala Afrika U-23,pelatih asal Korea tersebut telah menganalisa beberapa pertandingan terakhir Guinea, tim dari Afrika Barat tersebut memang memiliki kekuatan yang bagus.

Terlebih beberapa pemain yang merumput di liga Eropa, bahkan Guinea telah memanggil mantan pemain Barcelona Ilaix Moriba yang saat ini bermain di Getafe.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat