bdadinfo.com

Erick Thohir Beberkan 2 Pesan Khusus Jokowi Usai FIFA Cabut Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Apa Saja? - News

Ini dua pesan khususn yang disampaikan Presiden Jokowi kepada Erick Thohir usai FIFA cabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 (Dok PSSI)

Ketum PSSI Erick Thohir membeberkan dua pesan khusus yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada PSSI usai FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Erick Thohir mengungkapkan, jika dua pesan khusus tersebut disampaikan Presiden Jokowi setelah Kepala Negara menerima surat dari FIFA yang dibawakan oleh dirinya langsung dari Doha, Qatar terkait keputusan pembatalan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

“Alhamdulillah saya sudah bertemu dengan Bapak Presiden, melaporkan secara detail daripada hasil meeting Presiden FIFA dengan saya di Doha kemarin. Saya membawa surat dari Presiden FIFA yang saya langsung berikan kepada Bapak Presiden,” kata Erick Thohir dalam keterangan tertulis dikutip , Sabtu 1 April 2023.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Negara Penderita TBC Tertinggi di Dunia, Ini Jurus yang Dilakukan Kemenkes

“Dan tentunya setelah membaca surat tersebut Bapak Presiden menginstruksikan saya dua hal,” sambungnya.

Erick Thohir menyebutkan, pesan Jokowi yang pertama adalah, agar PSSI segera membuat blueprint atau peta biru transformasi sepak bola Indonesia. Erick mengatakan, sejatinya pesan tersebut juga telah disampaikan Presiden saat dirinya terpilih menjadi Ketum PSSI.

“Bapak Presiden menekankan ini harus segera selesai dan harus segera disampaikan kepada FIFA,” jelasnya.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Ramadhan di Kota-kota Sumatera Barat Sabtu, 1 April 2023

Pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menambahkan, pesan Jokowi yang kedua adalah, Presiden meminta dirinya untuk segera berkomunikasi lebih lanjut dengan FIFA agar Indonesia tetap menjadi bagian dari anggota FIFA yang baik.

Erick berujar, Jokowi tidak ingin Indonesia mendapat sanksi dan dinilai negatif dari seluruh anggota persepakbolaan dunia yang tergabung dengan FIFA.

“Saya tentu akan berusaha keras memastikan transformasi sepak bola Indonesia ini terjadi, bukan wacana tapi benar-benar terjadi. Dan saya juga akan bekerja keras untuk kembali bernegosiasi kepada FIFA untuk menghindari sanksi yang bisa terjadi,” terangnya.

Baca Juga: Terungkap! Rekomendasi KLB PSSI Titipan Kepada TGIPF Kanjuruhan, Buat Sisipkan Orang Pemerintah?

Lebih lanjut, Ketum PSSI menjelaskan, jika saat ini FIFA sedang mempelajari dan mempertimbangkan untuk memberikan sanksi kepada Indonesia usai dibatalkannya Piala Dunia U-20. Ia juga mengaku sudah siap untuk hadir kembali dalam memenuhi undangan FIFA.

“Saya sedang menunggu undangan kembali dari FIFA setelah mereka ada rapat FIFA Council yang akan terjadi beberapa hari ke depan. Dan, saya tentu bersiap untuk kembali bertemu FIFA,” tandasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat