bdadinfo.com

Waduh Tokoh Bukittinggi Khawatir Jokowi Auto Bebek Lumpuh: Ada yang Gagalkan Hajatan Nasional - News

Waduh tokoh Bukittinggi khawatir banget Jokowi auto bebak lumpuh (BPMI Setpres/Rusman)

- Presiden Jokowi merespons soal dua gubernur yaitu Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster tolak Timnas Israel main di Piala Dunia U20.

Dalam komentarnya penolakan dua gubernur itu, kata Jokowi, bagian dari alam demokrasi. Presiden Jokowi ngaku dia sudah bilang dan tegaskan jangan campuradukkan olahraga dan politik.

Nah komentar Jokowi yang anggap penolakan dua gubernur itu bagian dari dinamika negara demokrasi dinilai jadi mengkhawatirkan lho. Jokowi auto bebek lumpuh. Lho kok bisa, yuk simak selengkapnya.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Ramadhan di Kota-kota Sumatera Barat Sabtu, 1 April 2023

Pendiri lembaga survei Cyrus Network, Hasan Hasbi merasa komentar Jokowi atas penolakan dua gubernur itu bisa jadi masalah di kemudian hari.

Apa itu, Jokowi di akhir kekuasaanya akan dianggap sebagai bebek lumpuh alias lame duck oleh para kepala daerah. Arahan Jokowi bisa bisa diabaikan begitu saja.

Hasan Hasbi yang merupakan tokoh survei asal Bukittinggi ini merasa nggak pas juga penolakan dua gubernur soal Timnas Israel itu direspons dengan dalih kebebasan berpendapat. Nggak gitu konsepnya menurutnya gitu.

Baca Juga: Ungkap Suka Duka Jadi YouTuber, Mgdalena Malah Dihujat, Netizen Bandingkan dengan Ria SW dan Bondan Maknyus

"Ijin Pak. Kalau Gubernur berbeda pendapat dgn presiden, menggagalkan hajatan nasional yang dijamin sebelumnya oleh presiden, dan kemudian disikapi sebagai kebebasan berpendapat dalam negara demokrasi, saya khawatir lame duck session datang lebih awal," komen Hasan Hasbi menanggapi omongan Jokowi dikutip dari akun Twitter @datuakrajoangek, Sabtu 1 April 2023.

Pendapat dari Hasan Hasbi itu diamini oleh warganet lainnya lho. Akun @RustamIbrahim menilai dengan sikap Jokowi yang begitu, maka jangan salah kalau nanti Jokowi dianggap bebek lumpuh.

Arahan Jokowi nanti nggak akan diikuti oleh parpol pendukungnya. "Presiden lame duck tidak akan terhindarkan, karena partai2 segera sibuk dgn kepentingan sendiri," komen akun itu.

Baca Juga: Pernyataan Lengkap Jenderal Intelijen Hendropriyono soal Piala Dunia U20: Jangan Banyak Makan Perut Sakit Lho

Akun ini menyarankan dengan situasi seperti ini, Jokowi mesti harus mengandalkan kekuatannya sendiri.

"Kinilah saat Presiden harus andalkan diri sendiri dan aparat hukum dan keamanan.Dan sebagai politisi sangat didukung rakyat menggunakan popularitasnya utk memuluskan agenda2nya termasuk king maker," komen akun Rustam Ibrahim itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat