bdadinfo.com

Indra Sjafri Ungkap Strategi Hadapi Semifinal SEA Games 2023 - News

Indra Sjafri Ungkap Strategi Hadapi Semifinal SEA Games 2023. (PSSI/Instagram)

 - Indra Sjafri selaku pelatih dari Timnas Indonesia U-22 menyampaikan strategi yang untuk siap menghadapi semifinal SEA Games 2023.

Pasalnya, Timnas Indonesia U-22 telah mengalahkan Timor Leste dalam pertandingan SEA Games 2023 di hari Minggu lalu. Indra Sjafri juga bersyukur tidak ada pemain yang cedera.

Pertandingan sepak bola SEA Games 2023 sudah dimulai sejak 29 April lalu dan jika lolos, Timnas Indonesia U-22 akan bermain hingga 16 Mei nanti yang juga akan didampingi oleh Indra Sjafri.

Baca Juga: Profil Farhan Halim, Bang Mullet yang Bawa Timnas Bola Voli Putra Indonesia Raih Medali Emas SEA Games 2023

Hari Minggu lalu, pertandingan melawan Timor Leste merupakan pertandingan ketiga grup A dan penentu yang membawa Indonesia ke semifinal.

Indonesia berhasil melewatinya setelah sebelumnya telah melawan Timnas Myanmar dan Filipina.

Pertandingan dengan Timor Leste tersebut berlangsung di Stadion Nasional Olympic, di Phnom Penh yang merupakan ibukota Kamboja.

Baca Juga: Berhasil Kalahkan Tuan Rumah Kamboja 3 Set Langsung, Timnas Voli Putra Raih Emas di SEA Games 2023

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi tuan rumah Kamboja. Ini juga akan menjadi pertandingan terakhir dari penyisihan grup A.

Pertandingan ini akan dilaksanakan esok hari, Rabu, 10 Mei 2023 pada pukul tujuh malam. Pertandingan akan dilakukan di tempat yang sama.

Maka dari itu, Indra Sjafri bersama barisan pelatih lainnya mulai susun strategi untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-22 atau yang disebut juga Garuda Nusantara.

Selain menyiapkan strategi, ia juga mengatakan bahwa ia menunggu hasil dari grup B. Ia juga menambahkan bahwa dirinya dan manajer akan berhitung mana yang terbaik, untuk menjadi juara grup atau runner-up grup.

Dia pun mengatakan tentang periodesasi. Periodesasi ditujukan agar para pemain bisa mencapai puncak performa dalam pertandingan yang lebih penting.

“Juara itu harus dicapai secara bertahap, kami menyusun periodesasi dalam tiga tahapan, yakni grup kita lalui dengan sukses, selanjutnya tinggal semifinal dan final, secara bertahap periodesasinya harus pas,” tutur Indra Sjafri, dikutip dari Bolaskor.com, Selasa 9 Mei 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat