bdadinfo.com

Priska Nugroho Membawa Pulang Emas dari Tenis Perorangan Putri di SEA Games 2023 Setelah 4 Jam Bertanding - News

Priska Nugroho, juara tenis perorangan putri ajang SEA Games 2023 (Priska Madelyn Nugroho/Instagram)

- Olahraga Indonesia bersinar di ajang SEA Games 2023. Tidak ketinggalan, cabang olahraga tenis pun ikut menyumbang emas lewat Priska Nugroho.

Pertandingan tenis yang berjalan kurang lebih empat jam tersebut berbuah baik bagi Priska Nugroho. Pernah memenangi ajang besar sebelumnya, kini prestasinya bertambah dari SEA Games 2023.

Sebelumnya, tenis Indonesia juga sudah mengantongi emas. Sumbangan emas dari Priska Nugroho membuat Indonesia terus memupuk medali tersebut di SEA Games 2023.

Baca Juga: Sejumlah Nama Artis Masuk Daftar Bacaleg: PDIP Terbanyak, Perindo Ada Nama Mantan Pasangan Suami Istri

Meski begitu, perjuangan Priska untuk menyumbang medali emas bukanlah perjuangan yang mudah.

Priska melawan Lallana Tara Rudee asal Thailand di babak final tenis dalam kategori perorangan. Pertandingan tersebut dilaksanakan di Kompleks Olahraga Nasional Morodok Techno, Phnom Penh, Kamboja.

Hasil dari pertandingan tiga set tersebut adalah 6-7, 7-6, dan 7-5.

Persaingan antara keduanya terlihat dari skor yang beberapa kali berimbang. Namun, Priska harus menerima kekalahan di set pertamanya meski perbedaan skor tipis hanya satu angka.

Baca Juga: Jusuf Kalla Ungkap Anies Baswedan Ingin Cawapres dari Internal Koalisi, Salah Satunya Sosok Ini

Skor yang berimbang kembali terjadi di set kedua. Skor berimbang sementara sempat berada di angka 3-3.

Priska mampu memancing Lanlana untuk melakukan kesalahan di set kedua ini. Karena ketenangannya, Priska berhasil mengambil alih set tersebut dan membalikkan keadaan dengan skor 7-6.

Di set ketiga, skor Priska bahkan sempat tertinggal. Ketertinggalan skor 3-5 dialami Priska di set kedua dan ketiga babak final tersebut.

Ia juga sempat mengalami gangguan di paha kanannya saat menjalani set ketiga. Walau sempat kehilangan fokus, ia kembali bermain agresif setelah mendapatkan perawatan untuk pahanya.

Priska lalu berhasil bangkit dan membalikkan skor di set ketiga menjadi 7-5. Akhirnya, Priska berhasil membawa medali emas.

Baca Juga: Perilaku Orang di Sekitar dan Gagasan Pokok, Kunci Jawaban Tema 9 Subtema 2 Kelas 4 Halaman 77 79 80 81 82 83

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat